Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Produksi Serial HBO Asia Pertama di Taiwan Mulai Proses Pengambilan Gambar

38

HBO Asia Original THE PSYCHIC - Starring Yao Yao and Kent TsaiJakartakita.com – Selasa (19/7/2016) ini menjadi awal dimulainya proses pengambilan gambar untuk produksi HBO Asia pertama di Taiwan, THE PSYCHIC, yang dikembangkan bersama dengan perusahaan penyiaran Taiwan, Public Television Service (PTS) dan perusaan Singapura pemenang penghargaan InFocus Asia (IFA)

Studio dan pengambilan gambar yang seluruhnya di Taiwan, serial HBO Asia enam episode berdurasi 1 jam ini diadaptasi dari film pendek pemenang penghargaan Innovative Stories dari PTS, The Busy Young Psychic, yang memenangi Best Short Film di Taipei Film Festival, dan Golden Bell Awards for Best Editing. Serial THE PSYCHIC dibuat oleh InFocus Asia (IFA) bersama penulis-sutradara Taiwan berusia 29 tahun, Chen Ho-Yu, yang juga menulis dan mensutradari film pendek.

Kisah lawas yang diambil dan berdialek Mandarin, THE PSYCHIC akan tayang perdana pada awal 2017 di PTS, dan 23 kawasan lainnya di HBO, dengan subtitle sesuai bahasa setempat.

Jonathan Spink, CEO HBO Asia, mengatakan, “Asia kaya dengan ragam budaya yang memberikan inspirasi tak terhingga untuk diceritakan, dan talenta lokal untuk dikembangkan. Melalui kolaborasi bersama PTS dan bakat luar biasa di Taiwan untuk mengembangkan produksi konten lokal, HBO Asia menjadi tempat yang tepat untuk menghadirkan kreativitas melalui THE PSYCHIC untuk dinikmati penonton di seluruh kawasan.”

Jessie Shih, Director of International Department, PTS, mengatakan: “Saya sangat senang mengumumkan kolaborasi pertama PTS dengan HBO Asia dalam serial original Mandarin yang pertama ini, juga serial Taiwan pertama, bekerja dengan tim lokal yang muda dan berpikiran maju, menjembatani kesenjangan antara industry televise dan film dengan berbaurnya kru dan actor berbakat.”

“Memacu talenta-talenta muda dan membantu mereka berhubungan dengan indusrti internasional menjadi prioritas utama PTS, seperti halnya kisah Innovative Stories dan Life yang memenangkan berbagai penghargaan di tingkat regional dan internasional. Saya yakin kolaborasi terbaru HBO – PTS ini, dalam kerjasama bersama tim kreatif IFA Singapore dan Taipei yang selalu menghasilkan karya besar dengan PTS, akan mengedepankan industri lokal Taiwan ke tingkat yang lebih baik!”

Dalam THE PSYCHIC, Xiao Zhen (diperankan oleh penyanyi dan aktris Taiwan, Yao Yao, pemenang Golden Horse Award untuk Best New Performer) adalah seorang gadis 16 tahun yang ingin menunjukkan kehidupan remaja sekolah menengah pada umumnya.

Namun, akibat terlahir dengan kemampuan melihat mahluk halus, kehidupannya tak pernah normal. Xiao Zhen harus mengatasi tekanan kehidupan remaja – cinta pertama, keberhasilan akademis dan tekanan teman-teman – dengan tuntutan dunia mahluk halus.

Ketika Xiao Zhen belajar memanfaatkan kemampuannya untuk membantu mengatasi kehidupannya dengan orang yang dicintai di sisi lain – mahluk halus yang hilang, terlupakan, marah atau hanya menangis mengharapkan bantuan – remaja ini menemukan bahwa mengatasi permasalahan orang lain memberinya kekuatan untuk mengendalikan sekolah dan menyelesaikan kisah cinta pertamanya. Tetapi kekuatan Xiao Zhen membahayakan dirinya karena orang-orang ingin memanfaatkan kemampuannya untuk keserakahan.

Pemain lainnya seperti Kent Tsai (Mon Mon Mon Monsters) dan Chen Mu Yi (Comes The Black Dog).

THE PSYCHIC merupakan produksi pertama HBO Asia berbahasa Taiwan. HBO Asia telah berkolaborasi dengan para pemain berbakat dari Singapore, Thailand, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Filipina, Australia, New Zealand dan AS untuk produksi berbahasa Inggris, termasuk serial fantasi, Halfworlds, yang sedang dalam proses pengambilan gambar season kedua.

Pada minggu yang sama, HBO Asia mengumumkan kolaborasi pertamanya dengan China Movie Channel dalam film antologi seni bela diri Tiongkok, yang melibatkan sutradara film laga Hong Kong, Corey Yuen, yang menjadi executive producer kedua film pertama tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: