Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cedera Lutut Paksa Mertesacker Absen Bela Arsenal Beberapa Bulan

48

mertesackerJakartakita.com – Bek Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker, harus absen membela klub berjulukan The Gunners tersebut selama beberapa bulan akibat mengalami cedera lutut. Hal ini, seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (27/7/2016), diungkapkan pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam sebuah konferensi pers.

Cedera lutut dialami Mertesacker dalam laga pra musim melawan Lens akhir pekan lalu. Pemain berusia 31 tahun tersebut selanjutnya akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Cederanya Mertesacker membuat Arsenal harus menjalani musim depan dengan kekuatan lini bertahan yang berkurang. Laurent Koscielny, yang saat ini masih libur setelah membela Perancis di Euro 2016, menjadi andalan dengan Gabriel Paulista. Paulista tidak ikut tur pra musim ke Amerika Serikat karena sakit radang amandel.

Selain Koscielny dan Paulista, bek tengah Arsenal tinggal Calum Chambers dan Rob Holding, pemain berusia 20 tahun yang beru bergabung dari Bolton Wanderers, serta pemain junior.

“Kami harus mempertimbangkan seluruh opsi. Kami akan melihat kemampuan para pemain muda. Namun dengan cederanya Per, kami kekurangan bek tengah,” kata Wenger.

Arsenal akan menghadapi MLS All-Stars di San Jose, Kalifornia, pada Kamis (28/7/2016) malam waktu setempat. Mereka lalu menghadapi Chivas de Guadalajara pada akhir pekan nanti.

Arsenal terus kesulitan mendatangkan pemain bintang ke Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas ini. Terakhir tawaran 35 juta euro kepada Olympique Lyon untuk membeli striker Perancis Alexandre Lacazette telah ditolak. The Gunners sejauh ini baru mendatangkan Granit Xhaka, Takuma Asano, dan Holding.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: