Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sssttt, Ini Bocoran Seputar GIIAS 2016!

57

pengunjung giias2015

Jakartakita.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal segera digelar di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, pada 11-21 Agustus 2016.

Setidaknya ada 361 peserta dalam pameran yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dimana 31 di antaranya adalah agen tunggal pemegang merek (ATPM) atau agen pemegang merek (APM). Gaikindo memastikan, bahwa GIIAS 2016 bukan hanya sekedar ajang jualan namun juga sebagai ajang untuk memamerkan produk dan teknologi terbaru di dunia otomotif.

Seperti dilansir dari Antara, berikut adalah sejumlah bocoran seputar GIIAS 2016:

  • Honda dan Lexus akan memamerkan mobil berbahan bakan fuel cell hidrogen. Agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM), bakal memboyong Clarity Fuel Cell di anjungan mereka yang menempati Hall 10A dengan luasan 2.635 meter persegi.

    Sedangkan Lexus akan memboyong model LF-FC, yang sebelumnya sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 lalu di Jepang dan  di North America International Auto Show 2016 di Detroit, Amerika Serikat, Januari kemarin.

  • LGCC baru. PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor, bakal memperkenalkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang terbaru mereka yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di GIIAS 2016.

    Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, juga bakal menghadirkan  mobil konsep low MPV terbaru mereka yang rencananya bakal mulai diproduksi di pabrik baru di Cikarang mulai April 2017 mendatang. Mitsubishi lebih suka menyebut mobil konsep tersebut sebagai small crossover MPV, dan belum mengumumkan nama resminya.

  • Mobil-mobil Korea. Hyundai, yang menempati Hall 7C, bakal memperkenalkan sebuah mobil terbaru untuk pasar Indonesia di segmen city car. Di antara 10 unit yang dipamerkan di GIIAS 2016, selain terdapat unit city car teranyar, Hyundai juga bakal memboyong dua mobil edisi terbatas.

    Sementara itu di Hall 7D Kia bakal memperkenalkan model pembaruan terhadap SUV mereka, Sportage, serta high MPV Grand Sedona.

  • Mobil Eropa-Amerika

    Agen pemegang merek Audi, PT Garuda Mataram Motor, bakal memperkenalkan Audi TTS 2.0 Turbo FSI Quattro di Hall 5B.

    PT Mercedes-Benz Indonesia, bakal memamerkan The All New E-Class, The All New C-Class Coupe, Mercedes-AMG C 63, Mercedes-AMG SLC 43 dan Mercedes-Maybach S 600 di anjungan mereka di Hall 5A seluas 1.092 m2.

    Sementara itu Garansindo sebagai APM Fiat Chrysler Automobiles (FCA) bakal memajang merek Jeep dan Dodge di Hall 5E.

  • Lini mobil niaga

    APM merek mobil niaga milik BUMN Tiongkok, FAW, PT Gaya Makmur Mobil, bakal meluncurkan HD310CG – 8×4 di Hall 3G sebagai salah satu dari enam unit yang ditampilkan di anjungannya.

    Peluncuran juga akan dilakukan oleh Mitsubishi Fuso yang menempati Hall 3A, yang bakal memperkenalkan truk FE SHDX 6.6.

    Kemudian Tata Motors Distrubusi Indonesia, bakal memperkenalkan kendaraan niaga ringan kabin ganda Tata Xenon XT DCab 4×4 pada anjungan mereka yang menempati lahan seluas 1.127 meter persegi.

    Hyundai yang tahun ini membuka dua anjungan dan salah satunya di area kendaraan niaga, akan memperkenalkan dua kendaran niaga baru mereka di Hall 2E.

    Sementara itu PT Isuzu Astra Indonesia yang menempati Hall 3A Booth 3B bakal memamerkan delapan unit display, dengan empat di antaranya termasuk kendaraan niaga ringan (LCV) berupa SUV dan kabin ganda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: