Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sevilla Beli Gabriel Mercado dari River Plate

43
marcado
foto: espn

Jakartakita.com – Sevilla dikabarkan ESPN Soccer Jumat (5/8/2016) telah membeli bek Argentina Gabriel Mercado dari klub River Plate. Mercado merupakan bek kanan tim nasional Argentina di ajang Copa America Centenario.

Mercado dibeli klub Spanyol tersebut dengan harga 2,5 juta euro. Ia akan menggantikan mantan kapten Sevilla, Coke Andujar, yang telah pindah ke Schalke 04.

Mercado telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama Sevilla. Dalam kontrak ada klausul yang menentukan bahwa River berhak mendapat 20 persen dari penjualan Mercado selanjutnya.

“Semuanya berlangsung dengan sangat cepat dan saya merasa sangat gelisah. Ini adalah hari pertama saya, saya telah lolos tes medis, menandatangani kontrak, dan akan menjalani sesi latihan pertama saya bersama Sevilla,” kata Mercado kepada media.

“Setelah itu saya akan mendapat jersey dengan nama dan nomor punggung saya, yang akan saya kenakan dengan penuh kebanggaan,” pungkasnya.

Sevilla menjadi klub Eropa pertama Mercado. Sebelumnya ia bermain di beberapa klub di Argentina, untuk Racing, Estudiantes, lalu yang terakhir River Plate.

Mercado menjadi bagian dari program reformasi pelatih baru Sevilla Jorge Sampaoli. Mercado menjadi pemain baru kesembilan yang didatangkan ke klub pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya telah direkrut Franco Vazquez, Joaquin Correa, Ganso, Wissam Ben Yedder, Hiroshi Kiyotake, dan Pablo Sarabia, sedangkan Luciano Vietto dan Matias Kranevitter dipinjam dari Atletico Madrid.

Sampaoli di sisi lain telah menjual Grzegorz Krychowiak, Kevin Gameiro, Ciro Immobile, Coke, dan Diogo Figueiras, serta melepas Jose Antonio Reyes, Luismi, Ever Banega, dan Beto. Sedangkan masa peminjaman Marco Andreolli dan Federico Fazio telah habis.

Sementara itu dari Italia dikabarkan Napoli telah membeli gelandang Polandia Piotr Zielinski dari Udinese dengan harga 16 juta euro. Zielinski akan bergabung dengan kompatriotnya, Arkadiusz Milik, yang juga baru pindah ke Napoli.

AS Roma memperpanjang masa peminjaman kiper Arsenal Wojciech Szczesny setahun lagi, setelah musim lalu ia juga membela Il Lupi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: