Take a fresh look at your lifestyle.

Bremen Tersingkir, Leverkusen Susah Payah Melaju ke Babak Dua DFB Pokal

0 890

dfb pokalJakartakita.com – Tim-tim peserta Bundesliga tak mudah untuk bisa melaju ke babak dua DFB Pokal musim ini. Bahkan Werder Bremen harus menerima kenyataan pahit tersingkir di babak pertama ajang tersebut. Bermain di Sportpark am Lotter Kreuz, Minggu (21/8/2016), Werder Bremen tumbang dengan skor 1-2 saat menghadapi tim Divisi Tiga Jerman, Sportfreunde Lotte.

Gawang Bremen yang dikawal kiper Felix Wiedwald dapat dijebol Matthias Rahn (8′) dan André Dej (54′), sedangkan Bremen hanya bisa membalas lewat gol Zlatko Junuzovic (45′). Bremen harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Fin Bartels menerima kartu merah pada menit ke-82.

Pada saat bersamaan, Bayer Leverkusen harus bersusah payah menaklukkan tim Divisi Lima Jerman SC Hauenstein dengan skor 2-1 di Sportpark Husterhöhe. Leverkusen unggul lewat gol Javier Hernández (39′) dan Karim Bellarabi (67′), lalu Hauenstein memperkecil ketertinggalan melalui gol Andjelo Srzentic (81′).

Empat tim Bundesliga lainnya, Hertha Berlin, FC Ingolstadt 04, Eintracht Frankfurt, dan Mainz harus melalui babak adu penalti untuk lolos ke babak dua.

Hertha hanya mampu bermain imbang 1-1 saat waktu normal dan babak tambahan melawan tim Divisi Tiga Jerman SSV Jahn Regensburg di Continental Arena. Hertha nyaris kalah, namun selamat berkat gol Mitchell Weiser (84’) yang menjadi penyeimbang terhadap gol Regensburg yang dicetak Alexander Nandzik (51’).

Dalam adu penalti kemudian, Hertha unggul 5-3, setelah tembakan penendang ke-empat Regensburg Marcel Hofrath ditepis kiper Rune Jarstein, lalu Salomon Kalou sebagai penendang kelima Hertha dapat menuntaskan tugasnya dengan baik.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di Sparkassen-Erzgebirgsstadion, FC Ingolstadt 04 tak mampu menembus pertahanan FC Erzgebirge Aue dalam waktu normal dan babak tambahan sehingga kedudukan imbang 0-0 bertahan 120 menit.

Adu penalti kemudian dilangsungkan dan dapat dimenangai Ingolstadt 8-7. Penendang kedelapan Aue, Nicky Adler, meluncurkan bola dari titik putih yang hanya menerpa tiang gawang kanan. Lalu Tobias Levels menghasilkan penalti penentu kemenangan Ingolstadt.

Frankfurt bermain 1-1 di waktu normal dan babak tambahan lawan tim Divisi Tiga 1 FC Magdeburg di MDCC-Arena. Sempat unggul lewat gol Branimir Hrgota (7′), Frankfurt gagal menang di waktu normal setelah Nico Hammann menyamakan kedudukan (75′). Frankfurt lalu bermain dengan 10 pemain setelah Michael Hector menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-100. Laga berlanjut ke adu penalti dan dimenangi Frankfurt 5-3.

Mainz bermain imbang 3-3 lawan tim Divisi Empat Jerman SpVgg Unterhaching di Alpenbauer Sportpark. Gol-gol Mainz saat waktu normal dicetak Jhon Cordoba (21′), Fabian Frei (64′), dan Yunus Malli (88′). Sedangkan gol-gol Unterhaching dihasilkan Stephan Hain (33′, 88′) dan Vitalij Lux (90’+3′). Mainz bermain 10 pemain sejak menit ke-114 setelah Giulio Donati menerima kartu merah dari kartu kuning kedua. Dalam adu penalti, Mainz menang 4-2.

Sementara itu, dua tim Bundesliga lainnya, SV Darmstadt 98 dan TSG Hoffenheim melaju mulus berkat kemenangan telak atas lawannya masing-masing. Hoffenheim mencukur tim Divisi Empat Jerman 1. FC Germania Egestorf/Langreder 6-0 berkat gol-gol Andrej Kramaric (18′, 32′, 80′), Sebastian Rudy (21′), Mark Uth (43′), dan Sandro Wagner (90′) di August-Wenzel-Stadion.

Germania bermain 10 pemain sejak menit ke-61 karena kartu merah dari kartu kuning kedua yang diterima Mirko Dismer, sedangkan Hoffenheim bermain 10 pemain sejak menit ke-72 akibat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diterima Pavel Kaderabek.

Darmstadt melaju dengan mulus ke babak kedua berkat kemenangan telak 7-0 atas tim Divisi Lima Jerman Bremer SV di Stadion am Panzenberg. Gol-gol Darmstadt ditorehkan Antonio-Mirko Colak (18′, 45’+2′, 58′), Sebastian Kmiec (22′ bd), Marcel Heller (39′), Jerome Gondorf (56′), dan Sven Schipplock (87′).

Tinggalkan komen