Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

JIExpo Criterium 2016 di Gelar 29-30 Oktober Mendatang

86
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo) kembali menggelar event balap sepeda bertaraf internasional JIExpo Criterium 2016 yang rencananya akan dilaksanakan pada 29-30 Oktober mendatang, bertempat di lintasan balap Arena JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Ajang ini adalah event kompetisi balap sepeda yang diselenggarakan dalam suasana festival dan diisi berbagai acara hiburan, bazaar, dan pameran.

Event ini merupakan yang kedua kalinya digelar, setelah sebelumnya, PT Jakarta International Expo sukses menyelenggarakan JIExpo Criterium 2014 yang diikuti para pembalap dari berbagai negara, serta melibatkan para pembalap nasional dan bibit-bibit muda dari dalam negeri.

“Kita berharap dengan adanya JIExpo Criterium ini akan muncul nama-nama baru yang akan menjadi bibit muda untuk berkontibusi bagi balap sepeda nasional di masa mendatang,” kata Ketua Penyelenggara JIExpo Criterium 2016, Prajna Murdaya di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Lebih lanjut dijelaskan, JIExpo Criterium memang terbilang unik, selain melibatkan pembalap professional dari dalam dan luar negeri, event ini juga menggabungkan antara balapan dan festival dalam satu arena.

Salah satu keunikan dari kompetisi balap sepeda JIExpo Criterium adalah adanya The Cycling Night Race, yaitu seri balap sepeda yang dilaksanakan pada malam hari dalam suasana festival yang meriah. Ini berbeda dengan kebanyakan event balap sepeda di Indonesia yang umumnya hampir semua nomor seri balapan dilaksanakan pada siang hari.

“Ini merupakan pesta untuk para penggemar sepeda,” katanya.

Pada penyelenggaraan tahun ini JIExpo Criterium akan mempertandingkan 18 kategori yang terbagi ke dalam beberapa kelas mulai dari jenis sepeda, kelompok umur hingga amatir dan profesional.

Ajang JIExpo Criterium ini didukung beberapa pihak diantaranya Union Cycliste International (UCI) yang merupakan induk organisasi internasional olahraga balap sepeda dan juga Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang merupakan federasi cabang olahraga balap sepeda di tanah air.

“Semakin banyak kompetisi balap sepeda maka akan memberikan sisi positif bagi perkembangan olahraga balap sepeda di tanah air, pasalnya dari ajang tersebut dapat memberikan pengalaman bertanding bagi para pembalap dan calon pembalap untuk terjun langsung di arena dan bertanding dengan para pembalap yang bertaraf internasional,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: