Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kroasia Pecundangi Kosovo 6-0

46

mandzukicJakartakita.com – Kroasia mempecundangi Kosovo dengan skor 6-0 dalam pertandingan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Loro Borici, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Gol-gol Kroasia dalam pertandingan ini dicetak Mario Mandzukic (6′, 24′, 35′), Matej Mitrovic (68′), Ivan Perisic (83′), dan Nikola Kalinic (90’+2′).

Kemenangan telak menghantarkan Kroasia memuncaki klasemen grup dengan empat poin dari dua laga. Islandia di urutan kedua juga dengan empat poin, dini hari WIB tadi Islandia mengalahkan tim tamu Finlandia di Stadion Laugardalsvollur dengan skor 3-2. Gol-gol Islandia dihasilkan Kári Árnason (37′), Alfred Finnbogason (90′), dan Ragnar Sigurdsson (90’+5′). Sedangkan gol-gol Finlandia dicetak Teemu Pukki (21′) dan Robin Lod (39′).

Ukraina dan Turki di peringkat ketiga dan ke-empat klasemen dengan dua poin. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Konya Buyuksehir dini hari WIB tadi. Gol-gol Turki dicetak Ozan Tufan (45’+1′) dan Hakan Calhanoglu (81′ pen), sedangkan gol-gol Ukraina dihasilkan Andriy Yarmolenko (24′ pen) dan Artem Kravets (27′). Finlandia di urutan lima dengan satu poin, Kosovo di urutan enam juga dengan satu poin.

Di Loro Borici, Mandzukic membawa Kroasia unggul cepat dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Andrej Kramaric. Mandzukic lalu kembali membobol gawang Kosovo, yang menjalani pertandingan kualifikasi keduanya sepanjang sejarah, pada menit ke-24, lewat tandukan terhadap umpan silang Ivan Perisic dari sayap kiri.

Sekitar 10 menit babak pertama tersisa, hattrick Mandzukic tercipta. Gol dicetak dengan sundulan menyambut umpan lambung Sime Vrsaljko dari sayap kanan.

Di babak kedua tiga gol tambahan dihasilkan Kroasia. Mitrovic mencetak gol ke-empat Kroasia dalam laga dengan sontekan kaki kanan menyambut umpan silang Marcelo Brozovic dari sayap kiri. Perisic lalu menghasilkan gol kelima dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umapn terobosan Brozovic. Ia menceploskan bola ke gawang yang telah kosong setelah melewati hadangan kiper Kosovo Samir Ujkani.

Gol pamungkas laga kemudian dihasilkan Kalinic di penghujung laga. Tembakannya dari luar kotak penalti Kosovo dengan gerakan memutar badan setelah menerima umpan Mateo Kovacic menghujam ke pojok kanan bawah gawang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: