Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madura United Tundukkan Persib 2-1

20

iscJakartakita.com – Madura United sukses menundukkan tim tamu Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016).

Madura United dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat penalti Pablo Rodrigues pada menit ke-23. Penalti diberikan setelah Erick Weeks Lewis dijatuhkan Jajang Sukmara di kotak penalti Persib. Tambahan satu gol membuat Pablo memuncaki daftar top skor ISC A dengan 14 gol.

Persib lalu dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Tendangan bebas Samsul Arif dari sayap kiri disambut Kim Jeffrey Kurniawan dengan sundulan, menyebabkan bola memantul tanah lalu masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Kedudukan imbang tak bertahan lama, Madura United dapat kembali unggul pada menit ke-55 berkat gol Lewis. Umpan silang Gilang Ginarsa dari sayap kanan dapat ditanduk Lewis masuk ke gawang Persib.

Sebuah insiden kemudian terjadi pada menit ke-63. Dalam sebuah perebutan bola striker Persib Sergio Van Dijk beradu dengan kiper Madura United Joko RIbowo. Kedua pemain kemudian berseteru dengan saling melakukan tendangan saat tergeletak di lapangan sehingga diusir keluar lapangan oleh wasit.

Karena Joko menerima kartu merah, kiper Madura United Angga Saputra lalu masuk lapangan menggantikan Bayu Gatra. Meski Angga berstatus kiper ketiga, dalam urutan penjaga gawang Madura United di belakang Joko yang berstatus kiper cadangan dan kiper utama Heri Prasetyo yang absen karena dipanggil tim nasional Indonesia, ia tampil apik. Ia sempat melakukan penyelamatan krusial dengan menangkis tendangan Robertino Pugliara.

Kemenangan membuat Madura United kian mantap memuncaki klasemen ISC dengan 44 poin dari 22 laga. Laskar Sapi Kerap kini unggul empat poin dari Arema Cronus di peringkat kedua dan unggul lima poin dari Persipura Jayapura di peringkat ketiga. Persib yang kalah tetap di urutan sembilan dengan 30 poin.

 

Susunan Pemain

Madura United: Joko (km 63′); Rendi, Munhar, Fabiano, Gilang (kk 47′); Milovanovic (Bustomi 80′), Asep, Slamet, Bayu (Angga 65′); Pablo (Ahmad 72′), Lewis

 

Persib Bandung: Natshir; Tony, Jajang (kk 21′)(Dias 41′), Vujovic, Diogo; Hariono, Kim, Taufiq (David 77′), Robertino; Samsul (Atep 58′), Van Dijk (km 63′)

 

Hasil pertandingan ISC A lainnya:

Perseru Serui 2-0 Persipura Jayapura

Osas Marvelous 85′, Petrus Paitoni 90′

Persela Lamongan 0-0 Semen Padang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: