Take a fresh look at your lifestyle.

Zenit, Schalke, Shakhtar, dan Ajax Lolos ke Babak 32 Besar Liga Eropa

0 815

liga eropaJakartakita.com – Tim Rusia Zenit St Petersburg, tim Ukraina Shakhtar Donetsk, dan tim Jerman Schalke 04 telah memastikan diri lolos ke babak 32 besar ajang Liga Eropa, bersama tim Belanda Ajax Amsterdam.

Zenit memastikan diri lolos sebagai juara Grup D berkat kemenangan 2-1 atas tim Republik Irlandia FC Dundalk di Stadion Petrovski, Jumat (4/11/2016) dini hari WIB. Kedua gol Zenit dicetak Giuliano (42′, 78′).

Gol pertama ditorehkan melalui tendangan kaki kanan menyelesaikan umpan Alexander Kerzhakov, sedangkan gol kedua dengan sontekan terhadap operan Mauricio. Gol Dundalk dicetak Daryl Horgan (52′), dengan sepakan kaki kanan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Zenit.

Tambahan tiga poin membuat Zenit memuncaki klasemen dengan 12 poin dari empat laga, tak bisal lagi terkejar tiga tim lainnya di Grup D. Dundalk di peringkat dua dengan empat poin.

Tim Israel Maccabi Tel-Aviv di urutan ketiga Grup D dengan empat poin, setelah bermain imbang 0-0 dengan tim Belanda AZ Alkmaar di Stadion Netanya dini hari WIB tadi. AZ di urutan empat dengan dua poin.

Shakhtar melaju ke babak 32 besar sebagai juara Grup H usai mengalahkan tim Belgia KAA Gent 5-3 di Ghelamco Arena dini hari WIBT tadi. Gol-gol Shakhtar di kandang Gent dihasilkan Marlos (36′ pen), Taison (41′), Taras Stepanenko (45’+3′), Fred (67′), dan Facundo Ferreyra (87′). Sedangkan gol-gol Gent dicetak Kalifa Coulibaly (1′), Jérémy Perbet (83′), dan Danijel Milicevic (89′).

Shakhtar dengan 12 poin dari empat laga menempati peringkat pertama klasemen grup, perolehan poin tim tersebut tak terkejar tim lainnya di dua laga grup yang tersisa. Gent di peringkat tiga dengan empat poin.

Peringkat kedua ditempati tim Portugal Braga dengan lima poin, setelah dini hari WIB tadi mengalahkan tim Turki Konyaspor dengan skor 3-1 di Estádio Municipal. Gol-gol Braga dicetak Emiliano Velázquez (34′), Wilson Eduardo (45’+1′), dan  Ricardo Horta (90’+7′), sedangkan gol Konyaspor dihasilkan Dimitar Rangelov (30′). Kekalahan membuat Konyaspor tertahan di peringkat empat dengan satu poin.

Baik Braga maupun Konyaspor menyelesaikan laga dengan 10 pemain. Pemain Braga  Mauro menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Alban Meha pada menit ke-38. Sedangkan pemain Konyaspor Nejc Skubic menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-55 karena menjatuhkan Nikola Vukcevic.

Sementara itu Schalke lolos sebagai wakil Grup I setelah mengalahkan tamunya, tim Rusia FC Krasnodar, dengan skor 2-0 di Veltins Arena dini hari WIB tadi. Gol pertama Schalke dicetak Junior Caiçara (24′) dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan sundulan Eric Maxim Choupo-Mouting. Sedangkan gol kedua dihasilkan Nabil Bentaleb (28′) dengan sontekan terhadap bola rebound tembakan Yevhen Konoplyanka yang sempat ditangkis kiper Krasnodar Stanislav Kritsyuk.

Kemenangan membawa Schalke memuncaki klasemen dengan 12 poin dari empat laga. Perolehan poin Schalke hanya bisa disamai Krasnodar, yang berada di posisi kedua dengan enam poin, dalam dua laga babak grup yang tersisa.

Peringkat ketiga Grup I ditempati tim Austria FC Salzburg dengan tiga poin, setelah dini hari WIB tadi mengalahkan tim Perancis Nice dengan skor 2-0 di Stade Allianz Riviera. Kedua gol Salzburg di kandang Nice tersebut dihasilkan Hee-Chan Hwang (72′, 73′). Dengan kekalahan yang diderita, Nice turun ke peringkat empat, tetap dengan tiga poin.

Di Grup G, Ajax memastikan diri lolos ke babak 32 besar usai mengalahkan tim Spanyol Celta Vigo dengan skor 3-2 di Amsterdam Arena dini hari WIB tadi. Berkat kemenangan tersebut, Ajax memuncaki klasemen dengan 10 poin dari empat laga.

Mengingat Celta di peringkat dua maupun tim Belgia Standard Liege yang menempati peringkat tiga klasemen sama-sama mengoleksi lima poin, maka perolehan poin Ajax hanya bisa dilampaui salah satu dari dua tim tersebut dari dua laga grup yang tersisa. Celta selanjutnya akan menghadapi Standard dan tim Yunani Panathinaikos, sedangkan Standard melawan Celta dan Ajax.

 

 

Related Posts
1 daripada 3,595

Hasil pertandingan Liga Eropa lainnya

Grup B

Apoel Nicosia 1-0 Young Boys

Pieros Soteriou 69′ ; Kevin Mbabu dismissed 67′

FC Astana 1-1 Olympiakos

Djordje Despotovic 8′ ; Sebá 29′

* 1. Apoel 9 pts, 2. Olympiakos 7 pts, 3. Young Boys 4 pts, 4. Astana 2 pts

Grup C

Anderlecth 6-1 FSV Mainz

Nicolae Stanciu 9′, 41′, Yoeri Tielemans 62′, Lukasz Teodorczyk 89′, 90’+4′ (pen)  Massimo Bruno 90’+2′

FK Qabala 1-2 St Etienne

Ruslan Kurbanov 39’ ; Oussama Tannane 45’+1′, Robert Beric 53

* 1. Anderlecht 8 pts, 2. St Etienne 8 pts, 3. Mainz 5 pts, 4. Qabala 0 pts

** Qabala dipastikan tak bisa melaju ke babak 32 besar

 

Tinggalkan komen