Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atletico Taklukkan Celta, Sevilla Curi Kemenangan di Las Palmas

44

torresJakartakita.com – Atletico Madrid berhasil menaklukkan tamunya Celta Vigo dengan skor 3-2 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Senin (13/2/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Atletico dalam pertandingan ini dicetak Fernando Torres (11′), Yannick Carrasco (86′), dan Antoine Griezmann (88′). Sedangkan gol-gol Celta dihasilkan Gustavo Cabral (5′) dan John Guidetti (78′).

Kemenangan yang diraih membawa Los Rojiblancos naik ke peringkat empat klasemen liga dengan mengumpulkan 42 poin dari 22 pertandingan. Atletico masih tertinggal empat poin dari Sevilla di peringkat tiga, tim yang dini hari WIB tadi sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Las Palmas, Estadio Gran Canaria.  Gol penentu kemenangan Los Nervionenses dihasilkan Joaquin Correa dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan sundulan Vicente Iborra (80’).

correaLas Palmas dengan kekalahan yang diderita tetap di urutan 11 klasemen dengan 28 poin. Celta satu peringkat di atasnya dengan keunggulan dua poin.

Di Vicente Calderon, Celta sebetulnya dapat mencuri gol terlebih dahulu. Gol dihasilkan Cabral dengan sundulan terhadap bola yang gagal dihalau dengan baik oleh kiper Atletico Miguel Angel Moya dalam situasi sepak pojok.

Enam menit berselang, tim tuan rumah dapat menghasilkan gol penyama kedudukan. Torres membobol gawang Celta lewat tendangan first time sambil memunggungi gawang Celta, memanfaatkan bola yang melambung setelah menerima umpan Yannick Carrasco.

Pada menit ke-27 Celta nyaris unggul lewat tembakan Jozabed dari luar kotak penalti Atletico. Namun bola hanya menerpa tiang gawang kiri tim tuan rumah.

Dua menit berselang, Atletico mendapat penalti setelah Carrasco dijatuhkan Facundo Roncaglia di kotak penalti Celta. Namun Atletico gagal unggul karena eksekusi penalti Torres hanya membuat bola menerpa mistar gawang Celta. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Kedua tim kemudian sama-sama kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan di babak kedua akibat ketatnya permainan di lapangan. Sampai akhirnya Celta memecah kebuntuan lewat gol Guidetti yang diciptakan melalui sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan matang Daniel Wass dalam sebuah serangan balik cepat.

Atletico kemudian berusaha keras menyamakan kedudukan kembali. Pada akhirnya tim asuhan pelatih Diego Pablo Simeone ini mendapat gol penyeimbang lewat tembakan Carrasco dari luar kotak penalti Celta dengan menyambar bola yang dihalau pemain lawan saat waktu normal tersisa empat menit.

Dua menit berselang, gol penentu kemenangan Atletico dihasilkan Griezmann. Striker Perancis tersebut menorehkan gol dengan sontekan kaki kanan, menyelesaikan dengan apik umpan sundulan Kevin Gameiro. Atletico pun menang dengan skor 3-2.

 

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Moya; Lucas Hernandez, Savic, Luis, Juanfran (Vrsaljko 45’); Niguez (Correa 72’), Gabi (booked 90’+1’), Carrasco, Koke; Griezmann, Torres (Gameiro 76’)

 

Celta Vigo: Alvarez; Roncaglia, Cabrla, Jonny (booked 74’), Mallo; Radoja, Pablo Hernandez, Jozabed (Wass 64’); Guidetti (booked 42’), Sisto (Bongonda 70’), Aspas (Diaz 85’)

 

Hasil pertandingan La Liga Minggu (12/2/2017):

Leganes 0-2 Sporting Gijon

Roberto Canella 66′, Burgui 83′ – Diego Mariño dismissed 70′

Villarreal 1-1 Malaga

Bruno Soriano 62’ (pen) – Roberto Soriano dismissed 71’ ; Charles Diaz 14’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: