Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menangi Adu Penalti 5-3 Lawan Persib, Borneo FC Melaju ke Final Piala Presiden 2017

47

piala presiden 2017Jakartakita.com – Pusamania Borneo FC memastikan diri melaju ke final Piala Presiden 2017 setelah memenangi adu penalti dengan skor 5-3 saat dijamu Persib Bandung dalam pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/3/2017).

Dalam waktu normal, Persib menang dengan skor 2-1. Gol-gol Persib dicetak Shohei Matsunaga (31’) dan Atep Rizal (72’). Sedangkan gol Borneo FC dihasilkan Dirkir Glay (53′). Agregat gol menjadi 3-3, karena pada pertemuan pertama Borneo FC mengalahkan Persib 2-1.

Saat waktu tambahan tak ada gol tercipta, sehingga laga harus ditentukan dengan adu penalti. Empat eksekutor penalti Borneo FC berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, sedangkan tendangan eksekutor penalti ketiga Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, melambung di atas mistar gawang. Para pemain Persib pun harus tertunduk lesu di lapangan karena tersingkir dari ajang Piala Presiden.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Persib sebetulnya tampil agresif menciptakan peluang demi peluang yang mengancam gawang lawan. Sebuah sepakan Dedi kusnandar mengenai tiang gawang kiri Borneo FC pada menit ketujuh. Bola rebound dapat ditendang Gian Zola, lalu ditangkis kiper Borneo FC Wawan Hendrawan. Atep kemudian melakukan sebuah tembakan yang bisa diblok Wawan pada menit ke-14.

Setelah water break, umpan lambung Vladimir Vujovic dituntaskan menjadi gol dengan sundulan oleh Matsunaga. Keunggulan 1-0 Persib bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-53, Borneo FC dapat menyamakan kedudukan. Sundulang Glay terhadap tendangan sudut Asri Akbar membuat bola bersarang di gawang Persib.

Setelah kedudukan imbang, Persib berusaha keras untuk kembali menambah gol. Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, tendangan Atep menerpa tiang gawang kiri Borneo FC. Lalu pada menit ke-72, sepak pojok Febri Hariyadi disontek Atep masuk ke gawang Borneo FC membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Febri.

Sekitar 10 menit babak kedua tersisa, sundulan Yamashita Kunihior memanfaatkan umpan lambung Terens Puhiri dapat ditangkap kiper Persib Made Wirawan. Setelah itu tendangan Atep bisa ditangkap Wawan.

Saat waktu normal usai, kedudukan adalah keunggulan 2-1 untuk Persib. Namun agregat gol akhir adalah 3-3 karena pada pertemuan pertama Borneo FC menang atas Persib dengan skor 2-1. Laga pun berlanjut ke babak tambahan,

Sebuah ancaman dihasilkan Persib ke gawang Borneo FC di babak tambahan pertama. Pada menit ke-100, umpan silang Tantan dari sayap kiri dapat disundul Matsunaga. Bola ditangkap Wawan.

Seperti di babak tambahan pertama, tak ada gol yang tercipta di babak tambahan kedua. Hasil pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Kunihiro maju sebagai eksekutor penalti pertama Borneo FC. Dengan tenang ia menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang. Vujovic kemudian menjadi eksekutor penalti pertama Persib, berhasil menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Tamsil Sijaya, eksekutor kedua Borneo FC, menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Sedangkan Matsunaga sebagai eksekutor kedua Persib menempatkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Eksekutor ketiga Borneo FC, Reinaldo Da Costa, menembakkan bola ke pojok kanan atas gawang. Eksekutor ketiga Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, melambungkan bola ke atas mistar gawang.

Fandi Ahmad menjadi eksekutor ke-empat Borneo FC. Ia melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Febri lalu menjadi eksekutor ke-empat Persib, tendangan kerasnya membuat bola menerpa mistar sebelum masuk ke gawang.

Sebagai eksekutor kelima Borneo FC adalah Glay. Penalti yang dieksekusinya membuat bola menerjang masuk ke tengah gawang, Borneo FC pun memenangi adu penalti.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Made; Vujovic (kk 64’), Jufriyanto, Tony, Henhen (Supardi 45’); Zola (Kim 45’), Dedi (Tantan 83’), Hariono; Matsunaga, Atep, Febri

Pusamania Borneo FC: Wawan; Rizky (Zulvin 45’(kk 66’)), Kunihiro, Glay (kk 85’), Michiels (kk 20’); Terens, Rachmat, Asri (kk 61’)(Fandi 88’), Wahyudi (Aziz 52’); Patrich (Tamsil 88’), Reinaldo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: