Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

`King Kazu` Kini Pencetak Gol Tertua Kompetisi Sepakbola Profesional

36

king kazuJakartakita.com – Kazuyoshi `King Kazu` Miura kini merupakan pencetak gol tertua kompetisi sepakbola profesional. Rekor tersebut dihasilkan setelah ia mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Yokohama FC atas Thespa Kusatsu pada menit ke-40 dalam pertandingan divisi dua Liga Jepang yang berlangsung Minggu (12/3/2017).

“Saya senang dapat berkontribusi untuk menghasilkan kemenangan. Saya selalu berusaha mencetak gol dan ada perasaan istimewa menghadapi pertandingan ini, “ kata Miura seperti dilansir ESPN Soccer, Senin (13/3/2017).

Miura yang kelahiran 26 Februari mencetak gol dalam usia 50 tahun dan tujuh hari dengan sebuah sepakan setelah menguasai bola rebound. Ia memecahkan rekor pencetak gol tertua yang sebelumnya ditorehkan mantan striker legendaris Inggris Stanley Matthews.

Matthews mencetak gol terakhirnya di ajang sepakbola profesional saat berusia 50 tahun lebih lima hari. Saat itu ia membela Stoke City melawan Fulham, yaitu pada 1965 lalu.

Miura telah 32 tahun bermain sebagai seorang pesepakbola profesional. Ia pernah bermain untuk klub Santos di Brasil dan Genoa di Italia. Miura 89 kali membela tim nasional Jepang dan mencetak 55 gol, namun tak pernah bermai di ajang Piala Dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: