Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Makin Mantap Puncaki Bundesliga

0 1,063

Jakartakita.com – Borussia Dortmund semakin mantap memuncaki klasemen Bundesliga setelah mengalahkan tim tuan rumah FC Augsburg dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di WWK Arena, Sabtu (30/9/2017).

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Peter Bosz mengoleksi 19 poin dari tujuh laga, unggul lima poin dari TSG Hoffenheim yang berada di peringkat dua. Sedangkan Augsburg yang ditangani pelatih Manuel Baum tertahan di peringkat lima dengan 11 poin akibat kekalahan di kandang sendiri.

Meski bermain sebagai tim tamu, Dortmund dapat unggul terlebih dahulu di awal laga lewat gol Andriy Yarmolenko (4’). Gol dihasilkan lewat sontekan tumit kaki kiri sambil memunggungi gawang lawan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Keunggulan Dortmund tak bertahan lama, Augsburg lalu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Caiuby (11’). Umpan silang Philipp Max dari sayap kiri dapat dimaksimalkan Caiuby untuk membobol gawang Dortmund dengan sebuah sundulan.

Sebuah gol cantik dari Shinji Kagawa membawa Dortmund kambali unggul setelah itu (23’). Bola dilambungkan masuk ke gawang Augsburg dengan sepakan kaki kanan oleh Kagawa, memanfaatkan operan Yarmolenko.

Pada menit ke-78, Dortmund mendapat penalti setelah Lukasz Piszczek dilanggar Koo Ja-Cheol di kotak penalti Augsburg. Pierre-Emerick Aubameyang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, tapi tendangan panenka yang dilakukannya tidak sempurna sehingga bola bisa ditangkap kiper Augsburg Marwin Hitz dengan mudah. Keunggulan 2-1 Dortmund bertahan sampai akhir laga.

 

Susunan Pemain

FC Augsburg: Hitz; Hinteregger, Gouweleeuw, Max, Opare (booked 87’); Gregoritsch (Cordova 67’), Baier, Khedira (Ja-Cheol 38’(booked 78’)); Finnbogason, Caiuby (booked 62’), Heller (booked 75’)(Thommy 81’)

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Borussia Dortmund: Burki; Bartra, Sokratis, Toljan (booked 73’), Piszczek; Weigl, Dahoud (Castro 57’), Kagawa (Toprak 81’); Aubameyang, Pulisic, Yarmolenko (Philipp 64’)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Hamburg SV 0-0 Werder Bremen

VfL Wolfsburg 1-1 Mainz

Josuha Guilavogui (55′) – Paul-Georges Ntep dismissed 90’+2′ ; Yoshinori Muto (74′)

Eintracht Frankfurt 2-1 VfB Stuttgart

Ante Rebic (42′), Sebastian Haller (90’+3′) – Simon Falette dismissed 64′ ; Simon Terodde (61′)

Borussia Monchengladbach 2-1 Hannover 96

Matthias Ginter (67′), Thorgan Hazard (90’+4′ pen) ; Martin Harnik (71′)

Tinggalkan komen