Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dukung Bakat Anak Muda Yang Gemar Menulis, KASKUS Hadirkan Program KASKUS Creator

126

Jakartakita.com – KASKUS, Komunitas online yang mengedepankan konsep user generated content, secara resmi menghadirkan program terbaru KASKUS Creator.

Kehadiran program ini merupakan upaya KASKUS dalam mendukung bakat generasi muda Indonesia yang gemar menulis untuk berkarya dan mengasah kemampuan menulisnya.

KASKUS Creator bisa diikuti oleh seluruh Kaskuser dengan persyaratan pernah membuat minimal 1 buah thread di forum KASKUS, aktif memberikan komentar di forum KASKUS (minimal 5 post), serta memiliki histori thread/ post yang positif di KASKUS.

“Kami melihat banyak Kaskuser yang berbakat dalam menulis konten orisinil dan kreatif. Beberapa thread yang ada di KASKUS bahkan sudah ada yang diadaptasi menjadi novel hingga film, seperti Keluarga Tak Kasat Mata, Petak Umpet Minako, Sepasang Kaos Kaki Hitam, 100 Tahun Setelah Aku Mati, dan lainnya. Hal itulah yang kemudian membuat kami ingin mendorong Kaskuser lainnya yang juga berbakat dalam menulis untuk bergabung dalam KASKUS Creator dimana kami akan memberikan apresiasi pada setiap karya yang lolos dari kurasi tim kami,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (05/10/2017).

Ditambahkan, bagi Kaskuser yang sudah memenuhi persyaratan KASKUS Creator, bisa langsung mengunjungi microsite creator.kaskus.id dan klik tombol “daftar sekarang” untuk kemudian melalui proses verifikasi oleh tim KASKUS maksimal selama 7 hari kerja serta mendapatkan notifikasi PM dari KASKUS.

“Tentunya kami secara terbuka mengajak masyarakat Indonesia, khususnya anak muda yang gemar menulis, untuk bergabung di KASKUS dan kemudian menjadi salah satu kreator di KASKUS. Sebagai komunitas online terbesar di Indonesia yang kuat dengan kehadiran ragam forumnya, karya dari KASKUS Creator bisa berkesempatan untuk dibaca oleh jutaan member dan menjadi viral kedepannya,” lanjut Ronny.

Lebih lanjut dijelaskan, setiap thread yang dihasilkan oleh KASKUS Creator akan dikurasi oleh tim KASKUS untuk dilihat kreativitas dan orisinalitas dari thread tersebut.

Jika thread tersebut lolos dari kurasi, setiap view yang didapat bisa dikumpulkan menjadi poin kemudian ditukar dengan saldo Kaspay.

Setiap 10 views akan diubah menjadi 1 poin yang bisa ditukarkan menjadi saldo Kaspay, dimana minimal poin untuk penukarannya adalah 5.000 poin atau setara Rp 50.000 dan maksimal 10.000 poin atau setara Rp 100.000.

KASKUS Creator juga akan secara rutin menghadirkan KOPDAR Creator sebanyak 2 (dua) kali tiap bulannya pada hari Jumat, di Minggu 1 dan 3.

KOPDAR Creator ini akan menjadi ajang para KASKUS Creator untuk saling berbagi ilmu, pengalaman, dan berdiskusi mengenai tren di bidang content creation.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: