Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film ‘My Generation’ Angkat Problematika Remaja Millenial, Tayang 9 November 2017

129
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Setelah sukses menggarap film ‘Pertaruhan’, IFI Sinema kembali meluncurkan film terbarunya yang bergenre drama remaja dan mengangkat problematika remaja millenial berjudul ‘My Generation’.

Film yang rencananya bakal tayang tanggal 9 November 2017 ini, di sutradarai oleh Upi dan dibintangi 4 pemain fresh yang sesuai dengan karakter remaja millenial yang ingin diangkat serta memberikan wajah baru dalam industri perfilman Tanah Air, yaitu; Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Lutesha.

Meski demikian, film ini juga didukung akting dari pemain senior, seperti; Tyo Pakusadewo, Surya Saputra, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Joko Anwar dan Aida Nurmala.

“Untuk pemain senior, ini menjadi pembuktian kualitas akting mereka yang  tidak luntur oleh waktu,” jelas Upi di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Lebih lanjut dijelaskan, film ini betul-betul mengangkat cerita tentang kehidupan generasi millenial saat ini dan menyajikan karakter generasi millenial yang unik.

“Dengan karakter generasi millenial yang unik ini, maka film ini layaknya sebagai potret mereka yang sangat real,” ujar Upi.

Adapun dalam proses pembuatan film ini, Upi mengaku telah melakukan riset social media listening selama 2 tahun dan pengerjaan filmnya sendiri menghabiskan waktu 1 tahun.

“Untuk film ini, saya melakukan riset yang intensif, dimana saya melihat komunikasi yang terjadi pada generasi jaman millenial, bahkan untuk beberapa dialog saya mengambil dan memasukkan percakapan anak millenial di social media, sehingga dialog ataupun karakter di film ‘My Generation’ ini benar-benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren anak muda jaman sekarang,” terang Upi.

Sementara itu, Adi Sumarjono selaku Produser IFI Sinema, meyakini bahwa keberanian untuk menonjolkan pemain yang baru dapat meregenerasi pemain film sehingga didapatkan kualitas pemain muda dengan kemampuan akting yang tidak kalah bagusnya.

“Untuk film terbaru ‘My Generation’ kami ingin mengangkat talent-talent fresh yang nantinya akan menjadi the next generation dari industri film Tanah Air,” jelas Adi.

Sinopsis

Film ‘My Generation’ bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Di awali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Hingga mereka di hukum tidak boleh pergi liburan. Tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka.

Ke-empat sahabat ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan konflik yang berbeda-beda pula.  (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: