Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Senegal Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2018

122

Jakartakita.com – Senegal memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah Afrika Selatan dalam pertandingan Grup D kualifikasi PD 2018 zona CAF yang berlangsung di Stadion Peter Mokaba, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Gol pertama Senegal dihasilkan Diafra Sakho dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Sadio Mane (12’). Sedangkan gol kedua berasal dari gol bunuh diri bek Afsel Thamsanqa Innocent Mkhize (38’), yang terjadi akibat memantulkan bola tepisan kiper Itumeleng Khune masuk ke gawang sendiri.

Dengan kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Aliou Cisse memuncaki klasemen Grup D dengan torehan 11 poin dari lima pertandingan kualifikasi babak grup yang telah dijalani. Meski masih menyisakan satu pertandingan kualifikasi, Senegal telah dipastikan lolos ke Rusia karena unggul lima poin dari Burkina Faso dan Kepulauan Tanjung Verde di peringkat dua dan tiga.

Senegal menjadi tim Afrika ketiga yang lolos ke putaran final PD 2018, mengikuti jejak Mesir dan Nigeria. Mane menjadi pemain Afrika kedua yang membela Liverpool setelah Mohamed Salah yang dipastikan turut serta dalam perhelatan sepakbola akbar tersebut.

Sedangkan Afsel besutan Stuart Baxter tertahan di urutan empat klasemen dengan empat poin akibat kekalahan yang diderita. Seperti Burkina Faso dan Kepulauan Tanjung Verde, Afsel dipastikan tak melaju ke putaran final PD 2018 karena hanya satu tim dari grup yang lolos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: