Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rooney Hattrick, Everton Kalahkan West Ham 4-0

100

Jakartakita.com – Hattrick Wayne Rooney (18′, 28′, 66′) dan sebiji gol Ashley Williams (78′) membawa Everton mengalahkan tamunya West Ham United dengan skor 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Goodison Park, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB.

Pertandingan ini disaksikan secara langsung oleh pelatih baru Everton, Sam Allardyce. Ia ditemani pemegang saham utama Everton Farhad Moshiri dan pimpinan klub Bill Kenwright.

Kemenangan yang diraih membawa Everton yang ditangani pelatih sementara David Unsworth naik ke peringkat 13 klasemen dengan mengoleksi 15 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan West Ham United yang diarsiteki mantan pelatih Everton David Moyes tertahan di urutan 18 dengan 10 poin akibat kekalahan yang dialami.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Rooney membuka keunggulan The Toffees dengan gol yang tercipta dari sundulan menyambar bola rebound tangkisan kiper West Ham Joe Hart terhadap eksekusi penalti sang pemain. Penalti didapat setelah Dominic Calvert-Lewin dilanggar Hart di kotak penalti The Hammers.

Sekitar 10 menit berselang, Rooney mencetak gol keduanya dalam laga. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan mendatar Jonjoe Kenny. Keunggulan 2-0 Everton bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-58, West Ham mendapat penalti setelah Diafra Sakho dilanggar Ashley Williams di kotak penalti Everton. Manuel Lanzini maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, sepakannya bisa ditangkis kiper Everton Jordan Pickford.

Delapan menit kemudian, sebuah gol spektakuler diciptakan Rooney untuk melengkapi hattricknya. Hart keluar dari kotak penalti West Ham untuk menghalau bola dari kaki Calvert-Lewin. Si kulit bundar dapat dikuasai Rooney lalu diluncurkan dari tengah lapangan hingga melesak masuk gawang West Ham.

Pada menit ke-78, William membawa Everton unggul 4-0 berkat gol yang diciptakan melalui tandukan menuntaskan sepak pojok Gylfi Sigurdsson. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga.

 

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Williams, Holgate, Gueye, Martina; Kenny, Rooney (Baningime 85’), Davies (booked 53’), Sigurdsson (booked 35’), Lennon (Lookman 89’); Calvert-Lewin (Vlasic 90’+1’)

 

West Ham United: Hart; Ogbonna, Reid (Rice 77’), Obiang (Sakho 45’), Cresswell, Zabaleta (booked 26’); Lanzini, Kouyate, Masuaku; Arnautovic (Antonio 62’), Ayew

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

AFC Bournemouth 1-2 Burnley

Joshua King (79′) ; Chris Wood (37′), Robbie Brady (65′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: