Take a fresh look at your lifestyle.

Neymar Empat Gol, PSG Gilas Dijon 8-0

0 1,723

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain tanpa ampun menggilas tim tamu Dijon FCO dengan skor 8-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB. Gol-gol Les Parisiens dihasilkan Angel Di María (4′, 15′), Edinson Cavani (21′), Neymar (42′, 57′, 73′, 83′ (pen)), dan Kylian Mbappe (77′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Unai Emery yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 56 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Dijon besutan pelatih Olivier Dall’Oglio tertahan di urutan 11 klasemen dengan 25 poin akibat kekalahan telak yang diderita.

Di Maria membuka pesta gol PSG di Parc des Princes dengan gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Dijon. Sekitar seperempat jam laga berjalan, gol kedua dihasilkan winger Argentina tersebut lewat sontekan kaki kiri menuntaskan operan Neymar yang telah pulih dari cedera.

Pada menit ke-21, Cavani membobol gawang Dijon dengan sundulan menuntaskan umpan silang Di Maria dari sayap kanan. Gol ini merupakan gol ke-156 Cavani bagi PSG, membuatnya menyamai torehan Zlatan Ibrahimovic yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Tiga menit sebelum turun minum, Neymar membawa PSG unggul 4-0 melalui gol yang dihasilkan lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Dijon.

Pada menit ke-57, Neymar mencetak gol keduanya dalam laga dengan tendangan kaki kiri menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik bek Dijon di kotak penalti tim tamu. Memasuki menit ke-73, hattrick Neymar tercipta setelah ia melakukan aksi soloran melewati halangan para pemain Dijon dan menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

Empat menit berselang, giliran Mbappe mencatatkan namanya di papan skor. Gol dihasilkan dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Neymar.

Jelang laga usai, PSG mendapat penalti setelah Cavani dilanggar Cedric Yambere di kotak penalti Dijon. Neymar maju sebagai eksekutor dan dapat menjaringkan gol keempatnya dalam laga yang membuat PSG unggul 8-0. Beberapa penonton di stadion mencemooh Neymar saat melakukan eksekusi penalti, karena mereka berharap Cavani yang melakukan tendangan 12 pas.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Kimpembe, Silva, Berchiche, Meunier; Lo Celso (Rabiot 78’), Draxler, Verratti (Nkunku 61’); Cavani, Neymar, Di Maria (Mbappe 68’)

 

Dijon FCO: Reynet; Yambere, Varrault (Haddadi 45’), Rosier; Abeid (Massouema 62’(booked 63’)), Chafik, Xeka (Balmont 72’), Marie, Chang-Hoon; Jeannot, Said

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Related Posts
1 daripada 3,596

Toulouse 1-1 Nantes

Max Gradel (90’+6′ pen) ; Rene Krhin (19′)

SC Amiens 1-1 Montpellier

Moussa Konate (72′) ; Ellyes Skhiri (33′)

Metz 3-0 St Etienne

Emmanuel Riviere (13′ pen), Mathieu Dossevi (16′), Nolan Roux (77′) ; Hernani dismissed 85′

Lille 1-2 Stade Rennes

Junior Alonso (41′) ; James Edward Lea Siliki (85′), Benjamin Andre (89′)

Guingamp 0-2 Olympique Lyon

Nabil Fekir (25′), Houssem Aouar (58′)

Angers 3-1 Troyes

Romain Thomas (33′, 58′), Pierrick Capelle (81′) ; Saif-Eddine Khaoui (51′)

Tinggalkan komen