Take a fresh look at your lifestyle.

Evercoss 50A Max Ramaikan Persaingan di Segmen Smartphone Empat Kamera

Evercoss U50A Max Diklaim Sebagai Smartphone Empat Kamera Pertama di Indonesia Dengan Harga Rp1 jutaan

0 1,228
foto : istimewa

Jakartakita.com –  Tren smartphone empat kamera kian booming. Konsumen lebih exicited dengan teknologi tersebut, karena mereka bisa bereksprerimen melakukan aktivitas hobi fotografi.

Salah satu yang bisa di eksplore adalah efek bokeh yang biasa hanya bisa dihasilkan oleh kamera professional.

Menurut Suryadi Willim, Marcom Manager Evercoss, bahwa sejak hadirnya smartpnone berkamera empat, geliat pasar di pusat penjualan smartphone kian tinggi. Indikasinya, penjualan naik hingga 30%.

“Era sekarang adalah eranya smartphone berkamera empat. Konsumen mulai aware bahwa teknologi tersebut memberikan pengalaman baru dalam dunia fotografi smartphone. Apalagi smartphone tersebut harganya sekitar satu jutaan. Tren ini menjadi persaingan baru bagi para vendor,” ungkap Suryadi dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (29/3/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, hadirnya smartphone berkamera empat membuat peta persaingan antar vendor mulai bergeser. Jika sebelumnya berkutat masalah besaran resolusi, kini bertambah pada banyaknya lensa yang diadopsi oleh smartphone.

Adapun smarpthone empat kamera yang beredar dewasa ini cukup banyak, mulai dengan harga satu jutaan hingga empat jutaan ke atas.

Salah satu smartphone yang bermain di harga satu jutaan adalah Evercoss 50A Max yang memiliki selling point kamera depan maupun belakang bisa menghasilkan foto bokeh.

Related Posts
1 daripada 6,577

Lebih rinci diungkapkan, untuk kamera belakang, Evercoss U50 A Max didukung resolusi 13 MP, berfungsi untuk mengambil gambar, sedangkan kamera kedua beresolusi 2 MP sebagai kamera tambahan untuk mengambil gambar lebih dalam.

Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap hasil yang ingin difocuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak focus atau blur. Ketika menangkap obyek, software kamera akan mengkombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh.

Sedangkan kamera depan dilengkapi resolusi 8 MP untuk mengambil gambar selfie atau wefi, adapun kamera kedua beresolusi 2 MP sebagai kamera tambahan untuk mengambil gambar lebih dalam.

Cara kerjanya pun sama, kedua kamera ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap hasil yang ingin difocuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak focus atau blur (bokeh).

Tak hanya itu, U50A Max dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti Stiker Selfie, Refocus camera, Slow motion camera, Multi Messanger serta masih banyak fitur kamera lainnya.

Ditambahkan, jika biasanya kamera empat lensa diadopsi oleh smartphne high-end dengan harga di atas Rp4 jutaan. Namun, Evercoss mampu menghadirkan smartphone empat lensa dengan harga Rp1 jutaan, tepatnya, Rp. 1.250.000.- dengan kualitas yang hampir sama.

“Ini sesuatu yang sangat membanggakan. Semua ini kami persembahkan untuk konsumen tanah air,” ungkap Suryadi.

Adapun Evercoss U50A Max diklaim sebagai smartphone empat kamera pertama di Indonesia dengan harga Rp1 jutaan.

“Animo terhadap U50A Max sangat tinggi. Terbukti secara revenue penjualan terus naik sekitar 50%. Kota yang paling tinggi daya serapnya adalah Jabodetabek 22%, kemudian Jawa Barat 20%, Jawa Tengah 18%, Jawa Timur 21%, sisanya sekitar 19% tersebar di luar Jawa,” pungkas Suryadi.  (Edi Triyono)

 

 

Tinggalkan komen