Take a fresh look at your lifestyle.

Brighton Tahan Imbang Spurs

0 1,534

Jakartakita.com – Brighton & Hove Albion berhasil menahan imbang tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Amex, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Gol Pascal Gross (50′ pen) menjadi penyama kedudukan bagi Brighton setelah sempat tertinggal gol Spurs yang dicetak Harry Kane (48′).

Hasil imbang yang terjadi membawa Brighton yang ditangani pelatih Chris Hughton bercokol di posisi 13 klasemen dengan perolehan 36 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Spurs asuhan pelatih Mauricio Pochettino di peringkat empat dengan 68 poin.

Brighton yang tampil di hadapan para pendukungnya sendiri tampil agresif di awal babak pertama. Pada menit ke-18, sundulan Lewis Dunk memanfaatkan umpan silang Gross dapat dibendung kiper Spurs Hugo Lloris. Dua menit berselang, tembakan Anthony Knockaert dihentikan sang penjaga gawang.

Pada menit ke-32, tembakan Lucas Moura dari luar kotak penalti Brighton dapat ditepis kiper Matthew Ryan keluar lapangan. Saat injury time, tendangan bebas Kane mampu dihentikan Ryan dan sepakan Son Heung-Min ditepis keluar lapangan oleh sang kiper. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, Kane mampu membobol gawang Brighton. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Heung-Min di kotak penalti Brighton.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pada menit ke-49, Brighton mendapat penalti setelah Jose Izquerdo dilanggar Serge Aurier di kotak penalti Spurs. Gross maju sebagai eksekutor penalti dan sukses melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang Spurs dengan tendangan kaki kanan.

Sekitar seperempat jam babak kedua tersisa, tendangan Izquierdo dihentikan Lloris. Pada menit ke-88, sepakan Erik Lamela ditahan Ryan. Sampai laga usai, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

 

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan; Dunk (booked 11’), Duffy, Bong, Bruno; Kayal, Stephens, Izquierdo (March 77’), Knockaert; Murray (Ulloa 74’), Gross

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Davies, Aurier; Eriksen, Wanyama, Sissoko (Dembele 74’); Kane (Llorente 85’), Heung-Min, Moura (Lamela 74’)

Tinggalkan komen