Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Leverkusen 6-2, Muenchen Melaju ke Final DFB Pokal

0 1,186

Jakartakita.com – Bayern Muenchen melaju ke babak final DFB Pokal 2017/18 setelah mengalahkan tim tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 6-2 dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Bay Arena, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB.

Gol-gol The Bavarians dicetak Robert Lewandowski (3′, 9′), Thomas Muller (52′, 64′, 78′), dan Thiago Alcantara (61′). Sedangkan gol-gol Werkself dihasilkan Lars Bender (16′) dan Leon Bailey (72′).

Di partai final, tim asuhan pelatih Jupp Heynckes akan menghadapi pemenang partai semifinal antara Schalke 04 dengan Eintracht Frankfurt yang berlangsung di Veltins Arena, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB.

Meski Muenchen bermain tandang, dua gol dapat dihasilkan Lewandowski ke gawang Leverkusen di awal laga. Gol pertama dihasilkan dengan sepakan kaki kiri menyambar bola rebound tangkisan kiper Leverkusen Bernd Leno terhadap tandukan Javi Martines. Sedangkan gol kedua ditorehkan lewat tendangan kaki kanan menyambar bola yang dilambungkan Franck Ribery di kotak penalti lawan.

Pada menit ke-16, Leverkusen dapat memperkecil ketertinggalan. Bender mencetak gol dengan sundulan menyambar bola rebound sepakan Kai Havertz yang diblok pemain Muenchen. Sampai turun minum, Muenchen unggul 2-1.

Related Posts
1 daripada 3,596

Di awal babak kedua, Muller menambah keunggulan Muenchen lewat gol yang dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Thiago. Pada menit ke-61, gol keempat Muenchen dihasilkan Thiago melalui tendangan kaki kanan setelah menerima operan Arjen Robben.

Muller mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-64 dengan sontekan kaki kanan meneruskan bola yang diluncurkan Robben. Bailey lalu memperkecil ketertinggalan Leverkusen pada menit ke-72 melalui tendangan bebas menggunakan kaki kiri.

Enam menit berselang, Muller membukukan hattrick yang membuat Muenchen unggul 6-2. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan lambung Thiago.

 

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Leno; Sven Bender, Tah, Retsos (booked 11’)(Bailey 45’); Lars Bender, Havertz, Aranguiz (booked 69’), Baumgartlinger (Alario 62’); Vollad, Brandt, Bellarabi (Henrichs 67’)

 

Bayern Muenchen: Ulreich; Hummels, Boateng (booked 65’), Alaba (Rafinha 45’), Kimmich; Martinez, Thiago (Sule 85’), Muller (Rodriguez 80’); Lewandowski, Robben, Ribery

Tinggalkan komen