Take a fresh look at your lifestyle.

Newcastle Libas Chelsea 3-0

0 1,136

Jakartakita.com – Newcastle United mampu melibas tim tamu Chelsea dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St James’ Park, Minggu (13/5/2018). Gol-gol The Magpies dicetak Dwight Gayle (23′) dan Ayoze Perez (59′, 63′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Rafa Benitez menempati posisi 10 klasemen akhir Liga Inggris musim ini dengan perolehan 44 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan Chelsea besutan pelatih Antonio Conte menempati peringkat lima klasemen akhir dengan mengoleksi 70 poin.

Newcastle yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri tampil agresif sejak awal pertandingan. Tembakan Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti Chelsea dapat ditangkis kiper Thibaut Courtois pada menit kesembilan.

Pada menit ke-23, Gayle membobol gawang tim tamu dengan sundulan menyambar bola rebound tepisan Courtois terhadap sepakan Jacob Murphy. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Related Posts
1 daripada 3,596

Memasuki menit ke-59, keunggulan Newcastle bertambah setelah tembakan Shelvey dari luar kotak penalti Chelsea dipantulkan Perez sehingga bola bersarang ke gawang The Blues. Empat menit berselang, Perez mencetak gol keduanya dalam pertandingan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Florian Lejeune dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan 3-0 Newcastle bertahan.

 

Susunan Pemain

Newcastle United: Dubravka; Lejeune, Lascelles, Dummett, Yedlin; Diame (Haidara 87’), Shelvey, Murphy, Ritchie (Hayden 72’); Perez, Gayle (Joselu 48’)

 

Chelsea: Courtois; Christensen, Cahill, Azpilicueta; Bakayoko (booked 62’), Barkley (Willian 77’), Kante, Emerson, Moses; Giroud (Morata 76’), Hazard (Pedro 82’)

Tinggalkan komen