Take a fresh look at your lifestyle.

Bekuk Muenchen 3-1, Frankfurt Juara DFB Pokal

0 1,171

Jakartakita.com – Eintracht Frankfurt meraih gelar juara DFB Pokal 2017/18 berkat kemenangan dengan skor 3-1 yang diraih atas Bayern Muenchen dalam pertandingan final yang berlangsung di Olympiastadion, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB. Gol-gol Frankfurt dicetak Ante Rebic (11′, 82′) dan Mijat Gacinovic (90’+6′), sedangkan gol Muenchen dihasilkan Robert Lewandowski (53′).

Gelar juara DFB Pokal yang diraih merupakan DFB Pokal kelima yang diraih Frankfurt. Frankfurt tahun lalu juga finalis ajang DFB Pokal, namun kalah dari Borussia Dortmund.

Dalam pertandingan di Olympiastadion, Muenchen nyaris unggul pada menit kedelapan. Namun tendangan bebas Lewandowski hanya membuat bola menerpa mistar gawang Frankfurt. Tiga menit berselang, Rebic membobol gawang Muenchen dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Kevin-Prince Boateng.

Pada menit ke-33, tendangan Thomas Muller dapat dihentikan kiper Frankfurt Lukas Hradecky. Jelang turun minum, sang penjaga gawang dapat menangkap bola yang disundul Javi Martinez meneruskan tendangan bebas James Rodriguez. Sampai turun minum, Frankfurt unggul 1-0.

Di awal babak kedua, sundulan Boateng memanfaatkan umpan lambung Jetro Williams dapat ditahan kiper Muenchen Sven Ulreich. Pada menit ke-53, Lewandowski menciptakan gol penyama kedudukan dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik Joshua Kimmich.

Memasuki menit ke-66, tembakan Omar Mascarell dari luar kotak penalti Muenchen dapat ditangkis Ulreich. Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, sundulan Mats Hummels memanfaatkan sepak pojok Kimmich membuat bola memantul mistar gawang Frankfurt.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pada menit ke-82, Rebic membawa Frankfurt berbalik unggul. Umpan Danny da Costa yang tidak diantisipasi dengan baik para pemain bertahan Muenchen dapat dikuasai Rebic, ia lalu menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sontekan kaki kanan.

Dalam euforia keberhasilan mencetak gol, Rebic melepas jersey yang dikenakannya dan meloncati pagar pembatas stadion sehingga menerima kartu kuning.

Mendekati berakhirnya pertandingan, Gacinovic mencetak gol ketiga Frankfurt dalam laga. Dalam sebuah situasi sepak pojok, hampir seluruh pemain Muenchen berada di kotak penalti Frankfurt, termasuk Ulreich. Namun bola yang diluncurkan dari tendangan sudut tersebut berhasil dihalau pemain Frankfurt, lalu dikuasai Gacinovic.

Gacinovic setelah itu menggiring si kulit bundar dari sisi lapangan Frankfurt mendekati gawang Muenchen sebelum mencetak gol ke gawang yang telah kosong dengan sontekan kaki kanan. Seusai mencetak gol, Gacinovic melepas jersey yang dikenakannya dalam melakukan selebrasi sehingga menerima kartu kuning. Gol Gacinovic menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 bagi Frankfurt.

 

Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt: Hradecky; Salcedo (booked 7’), Abraham, Willems (booked 45’+1’), Da Costa; Hasebe (booked 45’+1’), De Guzman (Russ 74’), Mascarell; Rebic (booked 84’)(Haller 89’), Wolf (Gacinovic 60’), Boateng

 

Bayern Muenchen: Ulreich; Hummels, Sule, Alaba, Kimmich; Martinez, Thiago (Tolisso 64’), Rodriguez; Lewandowski (booked 37’), Ribery (Wagner 87’), Muller (Coman 70’(booked 86’))

Tinggalkan komen