Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BDIG Bidik Pasar IT di Indonesia

5,874
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Big Data International Group (BDIG) merupakan salah satu perusahaan yang mengoperasikan layanan bisnis pengembangan perangkat lunak, IT, telekomunikasi, warehouse, database dan produksi untuk mengumpulkan dan menangkap sejumlah besar rangkaian data kompleks yang berguna dengan  tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang dan meningkatkan pengalaman pengguna e-commerce.

Istilah Big Data sendiri, biasa diasosiasikan dengan 3V, yang pertama kali diperkenalkan oleh Doug Laney, Wakil Presiden dan analis terkenal dari perusahaan Gartner pada tahun 2001.

3V yang dimaksud adalah Volume, Velocity dan Variasi, yang digunakan untuk sektor property atau dimensi dari Big Data.

Mulai dari situ, lebih banyak memakai “V” yang telah teridentifikasi seperti  Kebenaran (Veracity), Keabsahan (Validity), Nilai (Value), diantara yang lain (Visibilitas). Sedangkan Kepentingan dari kebenaran ( Veracity) sejauh ini secara bertahap telah diakui.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Terkait hal ini, puluhan pelaku bisnis infrastruktur teknologi informasi berkumpul di ajang Big Data International Group (BDIG) yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (08/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, CEO BDIG, Alan Wikinson memaparkan alasan diselenggarakan acara tersebut di Jakarta.

Menurutnya, tren sektor industri teknologi di Indonesia sedang berkembang. Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi tertinggi pengguna internet di Asia Tenggara merupakan destinasi yang tepat untuk pelaksanaan kegiatan ini.

“BDIG sebagai perusahaan bisnis yang bergerak dalam layanan IT dan database secara optimis akan menjalankan dan membuka pasar IT di Indonesia,” tuturnya.

Adapun acara ini bertujuan memberikan penghargaan kepada marketing yang telah berdedikasi dan berprestasi dalam mempromosikan platform BDIG dengan harapan akan terus meningkatkan kualitas dan prestasinya dalam memperkenalkan BDIG di seluruh Asia Tenggara. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com