Take a fresh look at your lifestyle.

Roma Raih Kemenangan 3-2 Atas Genoa

0 2,401

Jakartakita.com – AS Roma meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas tim tamu Genoa dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (17/12/2018) dini hari WIB.

Meski bermain tandang, Genoa sempat unggul terlebih dahulu dalam laga ini. Gol Il Grifone dicetak Krzysztof Piatek pada menit ke-17, lewat sontekan kaki kanan menyambar bola yang gagal dibendung dengan baik kiper Roma Robin Olsen dari tembakan Oscar Hiljemark.

Pada menit ke-31, Roma mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dicetak bek I Giallorossi Federico Fazio dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan tendangan bebas Alessandro Florenzi dari sayap kiri.

Dua menit berselang, Genoa kembali unggul lewat gol yang diciptakan Hiljemark. Dalam sebuah situasi sepak pojok, Hiljemark membobol gawang Roma dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan sundulan Sandro.

Memasuki menit ke-45, Roma menyamakan kedudukan melalui gol Justin Kluivert. Setelah menerima operan Aleksandar Kolarov dalam sebuah serangan balik, anak mantan striker tim nasional Belanda Patrick Kluivert tersebut menggiring bola masuk ke kotak penalti Genoa lalu mencetak gol dengan sepakan kaki kanan.

Roma kemudian berbalik unggul pada menit ke-59, melalui gol yang dihasilkan Bryan Cristante dengan tendangan kaki kanan setelah melakukan kerja sama umpan satu dua dengan Kluivert. Gol Cristante bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga.

Kemenangan yang diraih tim asuhan pelatih Eusebio Di Francesco menempati peringkat enam klasemen dengan mengoleksi 24 poin dari 16 pertandingan. Genoa yang ditangani pelatih Cesare Prandelli tertahan di urutan 16 dengan 16 poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Olsen; Manolas, Juan, Fazio; Cristante, N’Zonzi, Kolarov, Florenzi, Zaniolo (kk 47’); Kluivert (Schick 80’(kk 87’)), Under (Santon 76’)

 

Genoa: Radu; Romero, Zukanovic (kk 14’)(Pereira 60’), Biraschi; Sandro (Rolon 65’(kk 90’+3’)), Bessa, Hiljemark, Lazovic, Romulo (Pandev 68’); Kouame, Piatek

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Cagliari 0-1 Napoli

Arkadiusz Milik 90’+1′

Sampdoria 2-0 Parma

Gianluca Caprari 66′, Fabio Quagliarella 69′

Frosinone 0-2 Sassuolo

Lorenzo Ariaudo 43′ (bd), Domenico Berardi 58′

Fiorentina 3-1 Empoli

Kevin Mirallas 40′, Giovanni Simeone 59′, Bryan Dabo 78′ ; Rade Krunic 23′

SPAL 0-0 Chievo Verona

Tinggalkan komen