Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Debut di Panggung Konser Musikal, Artis Marsha Timothy Mengaku Harus Berlatih Intensif Nyanyi

2,206

Jakartakita.com – Artis Marsha Timothy mengaku harus berlatih intensif untuk menampilkan hasil yang terbaik dalam pementasan konser musikal puisi-puisi cinta bertajuk ‘Cinta Tak Pernah Sederhana’, yang dipentaskan pada tanggal 16 dan 17 Maret 2019 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

“Ya setelah melewati proses, ya seperti yang teman-teman lihat. Kalau untuk saya, memang ada vocal coach, latihan intensif, paling nggak, membiasakan untuk menyanyi, karena kan saya nggak pernah nyanyi sebelumnya, nggak pernah nyanyi di depan umum apalagi di atas panggung,” tutur Marsha Timothy, yang ditemui usai pentas, Jumat (15/3/2019) malam.

Asal tahu saja, PT. Balai Pustaka (Persero) bekerjasama dengan Titimangsa Foundation menghadirkan pementasan konser musikal puisi-puisi cinta bertajuk ‘Cinta Tak Pernah Sederhana’ yang menampilkan puisi – puisi cinta yang ditulis oleh para penyair Indonesia.

Menghadirkan pula sutradara dan aktor teater kawakan Wawan Sofwan dan Iswadi Pratama dan penyair Warih Wisatsana yang berperan sebagai Narator.

Happy Salma selaku Founder Titimangsa Foundation mengungkapkan, ide cerita dari pementasan ini menggambarkan bagaimana manusia menjadi terasing, jauh dari bumi, dan merindukan puisi.

Hal tersebut sangat relevan dengan situasi Indonesia hari ini, ketika manusianya makin terasing, karena terjadi bermacam perubahan nilai, guncangan sosial bahkan disrupsi nilai-nilai berbangsa dan bernegara.

“Ketika politik menguasi ruang publik, ketika politik sudah begitu membuat masyarakat tegang, maka puisi bisa menjadi angin penyejuk yang menyegarkan,” jelasnya. 

Ditambahkan, naskah pertunjukan ini merupakan hasil dari kecerdasan sang sutradara yang mempunyai wawasan luas dalam puisi dan sastra Indonesia, dalam mengolah banyak kata-kata dari banyak puisi, hingga tersusun dengan indah menjadi jalinan dialog dan alur cerita.

Adapun aktor pementasan konser musikal puisi-puisi cinta dimainkan oleh;  Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana dan Butet Kartaredjasa.

Kemudian, penyanyi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam genre nyanyian masing-masing, yaitu; Daniel Christianto, Sruti Respati, Heny Janawati, dan pemain harpa Indonesia Maya Hasan.  (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: