Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MD Pictures Hadirkan Film Horor Terbarunya, ‘Makmum’

894

Jakartakita.com – MD Pictures kembali mempersembahkan film terbarunya yang berjudul “Makmum”.

Film bergenre horor religi ini diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi berjudul sama yang dibuat berdasarkan kisah nyata.

Menurut Riza Pahlevi selaku Sutradara, yang pastinya, memuat cerita versi panjang jadi cerita pendek tidaklah mudah.

“Film “Makmum” ini benar- benar membuat si film pendek tetap ada di film panjangnya. Dari trailernya saja sudah sangat positif dan bagus banget,” tutur Riza di Jakarta, Senin (15/7).

“Setiap adegan yang ada dalam layar jadi motivasi dan membuat saya lebih sreg lagi ceritanya mau kemana. Saya memang suka film horor, yang booming kan film horor, padahal banyak juga film pendek saya, drama. Di film ini kita jelaskan lebih detail dan ada pengembangan cerita, tokoh lain dan sebagainya,” sambung Riza.

Sementara itu, Produser Dheeraj Kalwani mengungkapkan, mengadaptasi film pendek ‘Makmum’ yang sudah popular di YouTube memberikan tantangan tersendiri.

”Seperti mengadaptasi novel atau buku, film pendek sudah memiliki penggemar sendiri yang punya presepsi masing-masing. Tantangannya adalah tidak boleh melenceng dari cerita awaI tapi harus Iebih mencekam dari sebelumnya,” kata Dheeraj Kalwani. 

Adapun Titi Kamal yang berperan menjadi tokoh utama (Rini), mengaku sempat deg-degan karena peran yang dilakoninya dinilai sangat menantang.

“Ini film horor pertama saya, jadinya sempat deg-degan, karena biasanya main film drama dan komedi fun-fun aja saya aktingnya. Tapi, ketika berakting di film horor excited juga. Aku sebagai pemeran Rini, kebanyakan ngurus jenazah, kebanyakan aku bersentuhan dengan jenazah. Jadi jarang bersosialisasi kepada masyarakat, lebih dingin, misterius dan kaku. Ini lumayan challenging banget, karena sangat berbeda karakternya, sesuatu yang baru dan agak mengerikan juga,” tutur Titi Kamal.

Film ini mengisahkan sosok ghaib yang disebut ‘Makmum’ oleh para penghuni asrama. Kemunculannya semakin sering mengganggu, sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Ibu Kinanti (Jajang C Noer) yang kesehatannya terus menurun. Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama yang baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi, Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan, karena nilai mereka yang jelek. 

Film “Makmum” dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: