Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Teritorri: Sajian Teriyaki Istimewa Yang Menggugah Selera

273

Jakartakita.com : Bagi Anda penggemar makanan Jepang terutama teriyaki, mungkin restaurant Teritorri yang hadir di Area 51, Pondok Indah Mall 1 sejak akhir Mei 2011 ini bisa menjadi pilihan tepat untuk memanjakan lidah Anda. Restoran yang memegang spesialisasi menu dengan saus teriyaki ini cukup kental dengan nuansa Jepang. Interiornya didominasi material kayu, mulai dari lantai, dinding, set meja-kursi hingga wastafel.

Teriyaki adalah salah satu makanan Jepang yang biasanya disajikan bersama nasi serta miso soup. Terkadang di negara asalnya, teriyaki bisa disajikan dengan seafood, ayam ataupun daging. Sedangkan di Restoran Teritorri, daging yang digunakan untuk teriyaki adalah daging prime cut impor dari USA, New Zealand, dan Australia. Restoran Teritorri memilih bagian rib eye, karena dagingnya sangat lembut dibandingkan Sirloin dan Tenderloin.

Sesuai dengan nama ‘Teritorri’, yang berarti “bara api”, restoran ini menggunakan cooking method yang berbeda dari biasa, yaitu “Lava-Rock Grilling” atau flaming grill. Dengan metode tersebut, Anda akan mendapatkan burn flavor pada setiap suapan dan dagingnya pun terasa lebih juicy. Hanya butuh waktu 40 menit untuk memasak daging rib eye dengan metode ini. Maklum pemiliknya Gatot Ariawan adalah seorang chef yang sudah malang melintang di dunia kuliner Jepang selama bertahun-tahun. Lelaki perlente ini pernah menjadi chef di Orlando Amerika Serikat dan Australia. Teritorri bukanlah restoran Jepang pertama yang pernah dikembangkannya di Indonesia.

Meskipun konsep masakan di Restoran Teritorri ini memang dikembangkan di Amerika oleh para chef Jepang, Teritorri justru ingin tetap berpegang pada pakem masakan Jepang aslinya, yaitu dengan memakai tiga raw ingredients pada tiap masakan; soyu, mirin, serta sake.

Menyebut Teritorri sebagai restaurant dengan spesialisasi teriyaki, tentu tidak afdhal jika tidak mencicipi menu unggulannya US/New Zealand Rib Eye Teriyaki lengkap dengan nasi, salad dan Miso Soup.

Selain menu ala teriyaki, Anda juga bisa mencicipi menu lain seperti; Fushion Sushi, Sashimi, Yakitori,  Japanese Curry, Noodle (Udon, Soba) Sukiyaki,tempura, dan lain-lain. Sementara untuk pencuci mulut, ada maccha, ogura ice cream dan es serut yang menyegarkan.

Soal harga, menu di Teritorri berkisar antara Rp 25 ribu – Rp 150 ribuan. Jika datang ke sini dan memesan dua menu utama serta minuman, menghabiskan sekitar Rp 160 ribu per orang. Tidak terlalu mahal bukan? Apalagi setelah menikmati sajian lezat yang ditawarkan oleh Teritorri.

Bagi Anda yang ingin mengadakan acara reuni atau arisan di restoran ini? Jangan khawatir, restoran Teritorri bisa menampung hingga 80 orang. Tempatnya yang cozy dengan ornament Jepang yang kental membuat Anda ingin berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini. (Risma)

Teritorri (teritorri.com)
Area 51, Pondok Indah Mall 1
Jl. Metro Pondok Indah
Jam buka:
Weekdays 10.00–22.00
weekend 10.00–00.00

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: