Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bergaya Dengan Jumpsuit

0 635

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com : Jenis pakaian one-piece atau terusan ini kini semakin eksis di dunia fashion. Siapa sangka jumpsuit atau disebut juga overall yang terkenal pada tahun 80an ini awalnya meniru gaya baju montir, yaitu atasan dan terusan yang jadi satu potong.

Jika dulu banyak populer dengan bahan denim, kali ini jumpsuit datang kembali dengan sentuhan yang lebih modern. Seiring berjalannya waktu, kini jumpsuit telah menjadi salah satu busana fashion yang bergaya dan bernilai jual tinggi. Kesan sporty dengan gaya retro-cool pun terlihat ketika Anda memakai jumpsuit. Jumpsuit sangat ideal untuk menciptakan kesan panjang.

Artikel Terkait
1 daripada 1,533

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda memadu-padankan jumpsuit agar Anda tampil gaya dan tidak dicap norak. Yuk kita simak tips berikut ini.

  • Sah-sah saja bagi Anda yang bertubuh tinggi dan berkaki jenjang untuk memakai jumpsuit dengan celana panjang. Namun bagi Anda yang bertubuh  mungil dengan proporsi kaki yang lebih pendek, jumpsuit pendek sebatas betis akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang.
  • Hindari memilih bahan kain yang berwarna cerah atau bermotif ramai. Karena pada dasarnya model jumpsuit sudah cukup menarik perhatian orang. Motif ramai ataupun warna yang kelewat ‘gonjreng’ akan membuat Anda malah tampak norak atau childish.
  • Anda yang bertubuh gemuk atau memiliki kelebihan proporsi di beberapa bagian tubuh, pilih jumpsuit yang membentuk lekuk tubuh Anda dan gunakan belt atau blazer untuk memberi lekuk pinggang dan menutupi bahu yang lebar.
  • Anda bisa memadu-padankan jumpsuit Anda dengan high heels, flat shoes atau pun gladiator high heels tergantung dari kesan apa yang ingin Anda tampilkan.
  • Sesuaikan jumpsuit dengan bentuk tubuh Anda.
  • Gunakan aksesoris berwarna terang atau gemerlapan untuk melengkapi penampilan Anda. Namun ingat aksesoris tidak perlu berlebihan agar tampak glamour. Anda bisa melengkapi penampilan Anda dengan bangle atau kalung besar.

Selamat berkreasi dengan jumpsuit Anda! (Risma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More