Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Apple Siap Luncurkan Ipad Seharga Rp 2 Jutaan

127

Jakartakita.com : Setelah sebulan merilis New iPad, beredar rumor Apple akan kembali merilis tablet barunya di penghujung 2012 nanti. Konon, ‘iPad mini’ dengan layar yang lebih kecil dari iPad saat ini akan dibanderol USD 249 hingga USD 299, sekitar Rp 2,2 juta sampai Rp 2,7 juta.

Seperti dilansir dari NetEase dan dikutip Slash Gear, Apple dikabarkan akan merilis perangkat canggih tersebut pada kuartal III-2012. Dengan harga 249-299 dollar AS, harga tersebut merupakan setengah dari harga iPad versi pendahulunya.

iPad mini ini dikabarkan akan berukuran 7,85 inci. Resolusi yang dipakai adalah 1024 x 768 piksel, sama dengan iPad pertama dan iPad 2. Tablet yang katanya diproduksi sebanyak 6 juta unit untuk bersaing dengan Kindle Fire besutan Amazon itu konon siap dipasarkan paling cepat kuartal ketiga tahun ini.

Dikutip dari Mashable, Selasa (17/4/2012), laporan NetEase itu dilansir berdasarkan laporan dari ‘media Taiwan’ yang mengabarkan bahwa Apple akan menempatkan pabrik-pabriknya di kawasan itu, terutama Honhai Precision (Foxconn) dan Pegatron.
Rumor itu muncul karena Apple telah memulai pengerjaan panel untuk iPad yang lebih kompak tersebut. Apple pun disebutkan akan bekerja sama dengan LG Display dari Korea Selatan dan AU Optronics dari Taiwan.

Sebenarnya Apple sudah  pernah membicarakan kemungkinan akan membuat desain iPad lebih kecil, sejak mereka meluncurkan tablet perdananya pada 2010. Namun belum terlaksana. Kita lihat saja apakah Apple benar-benar akan meluncurkan iPad seharga Rp 2 jutaan di penghujung tahun 2012? (Risma/berbagai sumber)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: