Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Betawi Punye Gaye 19-29 April 2012 di Bentara Budaya

0 643

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com : Bentara Budaya Jakarta dan Forum Kajian Antropologi Indonesia akan menggelar acara “Betawi Punye Gaye” 19-29 April 2012. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka mendorong dan mengenalkan kebudayaan Betawi sebagai inspirasi kehidupan masa kini, khususnya yang terkait dengan berbagai kesenian dan produk artistiknya.

Pameran ini akan menampilan berbagai unsur materi kebudayaan Betawi seperti interior dan arsitektur rumah tinggal, alat kesenian, busana, perhiasan dan berbagai foto hasil rekam kebudayaan Betawi tempo dulu dan masa kini. Kegiatan ini juga akan diramaikan oleh berbagai pertujukan kesenian Betawi dan juga Temu Wicara yang akan membahas Sejarah kebudayaan Betawi dan relevansinya pada kehidupan masa kini.

Pembukaan pameran juga diramaikan oleh bazaar batik dan kebaya betawi serta makanan dan jajanan khas Betawi

Artikel Terkait
1 daripada 1,084

Pembukaan acara ini digelar Kamis 19 April pukul 19.00, yang akan diramaikan tontonan aneka kesenian Betawi: Harry’s Palmer Orchestra (Gambang Kromong-Kroncong-Pop Betawi), Marawis, Palang Pintu, dan Hadroh.Selain itu juga ada bazaar batik dan kebaya Betawi, serta makanan dan jajanan khas Betawi.

Kegiatan pendukung lainnya adalah Bincang-bincang “Betawi Punye Gaye, Inspirasi Warisan Budaya Jakarta Asli”, yang akan digelar Rabu 25 April pukul 13.30-17.00. Bincang-bincang ini menghadirkan pembicara Drs. Ukus Kuswara, MM, Direktur Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dan Prof. Dr. Yasmine Z. Shahab, Antropolog Universitas Indonesia dan Pakar Kebudayaan Betawi.

Selain itu David Kwa, Peneliti Kebudayaan Betawi dan Peranakan Indonesia, Harry Palmer, Praktisi dan Pengembang Kesenian Betawi, dan Emma Amalia Agus Bisri, Tokoh Perempuan Betawi. Moderator acara ini adalah JJ Rizal, Eksponen Generasi Muda Betawi.

Acara lainnya adalah Pementasan Musik Jazz, Kamis 16 April pukul 19.00-22.00 di BBJ, sedangkan Pentas Wayang Betawi bertema “GatotKaca Kembar” menampilkan Dalang Ki Sukar Pulung, akan digelar hari Jumat, 27 April pukul 20.00 di Bentara Budaya Jakarta. (Risma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More