Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Alih Arus Saat Perayaan Malam Tahun Baru 2013

145

lalin_jakartaJakartakita.Com: Pada PerayaanMalam Tahun Baru 2013, akan ada pengalihan arus lalulintas di beberapa wilayah Jakarta antara lain :

Alternatif 1

(Jalur cepat dan Jalur lambat ditutup total)

  1. Dari Selatan ke Utara
    1. Arus lalin yang dari arah Senopati menuju ke Jl. Jend. Sudirman akan dialihkan ke Jl. Patimura-Mabes Polri-dst.
    2. Arus lalin yang dari arah Jl. Sisimangaraja menuju Jl. Jend Sudirman dialihkan menuju Jl. Hang Tuah Raya-dst.
    3. Arus Lalin yang dari arah Pintu 1 Senayan menuju Jl. Jend. Sudirman akan dialihkan/arahkan memutar balik menuju Jl. Pintu 1.
    4. Pintu 5 Senayan ditutup total.
    5. Arus lalin dari arah cawing menuju bundaran HI akan dialihkan menuju Slipi-dst.
    6. Simpang Benhil ditutup sehingga arus lalu lintas yang dari Benhil menuju Jl. Jend Sudirman akan dialihkan/diputarkan kembali ke Benhil.
    7. Arus lalin dari arah Manggarai yang menuju Bunderan HI akan dialihkan menuju Karet Bivak-Tanah Abang-dst.
    8. Kendaraan yang dari arah Teluk Betung menuju ke Jl. Jend Sudirman akan diputar balikan menuju Teluk Betung kembali.
    9. Arus yang dari arah Tanah Abang-Kebon Kacang menuju Bundaran HI akan dialihkan/diputarkan menuju Jl.KH.Mas Mansyur.
    10. Kendaraan yang dari arah Jl. Wahid Hasim menuju Bunderan Patung Kuda/B2 akan diputar balikan menuju Jl. Wahid Hasim-Jl.Tanah Abang-Cideng-dst.
    11. Kendaraan yang dari arah jembatan Serong menuju Bunderan Patung Kuda/B2 akan diputar balikan menuju jembatan Serong-Wahid-Abdul Muis-Majapahit-dst.
    12. Arus Lalu Lintas yang dari arah Budi Kemulyaan yang menuju Jl.MH.Thamrin akan diarahkan menuju jl Medan Merdeka Barat atau Jl Medan Merdeka Selatan.

 

  1.  Dari Utara ke Selatan
    1. Kendaraan yang datang dari arah Jl. Medan Merdeka Barat menuju Patung Kuda dibelokan ke kiri melalui Jl. Medan Merdeka Selatan-Jl.Medan Merdeka Timur-Jl.Perwira-Katedral-Pasar Baru-dst.
    2. Kendaraan yang datang dari arah Kebon Sirih menuju HI akan dibalikan arah ke JL. Kebon Sirih-dst.
    3. Kendaraan yang dari arah Sabang menuju HI ajan dialihkan menuju Jl.Wahid Hasyim-Menteng Raya-Cikini Raya-dst.
    4. Arus Lalu lintas yang dari arah Jl.Iman Bonjol menuju HI akan dialihkan menuju Jl. HR. Rasuna Said-Jl.Gatot Subroto-dst.
    5. Simpang Setia Budi akan ditutup sehingga arus lalu lintas akan dialihkan kembali menuju ke Setia Budi.
    6. Kendaraan yang dari arah Jl.Dr.Satrio menuju Jl.Jend Sudirman akan dialihkan melalui jalan belakang gedung Sampoerna-belakang Atmajaya-Semanggi Plaza-Jl. Jend Gatot Subroto.

 

Alternatif 2

(Pada pukul 18.00 jalur cepat ditutup, pada pukul 19.00 jalur cepat dan lambat ditutup namun masih memberika kesempatan masyarakat menuju hotel –hotel untuk merayakan malam tahun baru, dan pada pukul 20.00 ditutup total)

  1. Dari Selatan Ke Utara
    1. Kendaraan yang dari arah JL. Sisingamangaraja dan JL. Senopati akan diarahkan melewati jalur lambat dan akan disekat di pintu Satu Senayan kemudian dialihkan menuju Jl. Asia Afrika

 

  1. Kendaraan yang dari Pintu % senayan maupun yang keluar dari hotel Sultan yang masih berada di jalur lambat yang menuju HI akan disekat di Benhil (dengan asumsi kondisi sekitar Pasar Benhil lancer), jika Benhil padat akan disekat di depan Gedung Intiland menuju Tanah Abang.
  2. Kendaraan yang dari arah Cawang menuju HI akan memutar di Semanggi (kolong Semanggi akan disekat menggunakan Traffic Cone untuk membagi ajlan menjadi 2 lajur) dan akan diarahkan ke jalur lambat di depan Gedung BRI 2.
  3. Kendaraan yang masih berada di jalur lambat sepanjang Hotel Sahid sampai Arthaloka akan disekat di depan Gedung BNI 46 mengarah Dukuh Bawah – Manggarai/Tanah Abang.
  4. Kendaraan yang dari Dukuh Bawah menuju HI (jalan sepanjang patung Sudirman sampai Gedung menara BCA akan disekat menjadi 2 lajur) akan dialihkan di depan Gedung UOB/Kartika Plaza menuju JL. Latuharhari-manggarai.
  5. Arus lalu lintas dari arah Barat ke Timur atau sebaliknya di simpang Sarinah dan simpang Kebon Sirih tetap berjalan.
  1. Dari Utara ke Selatan
    1. Kendaraan masuk jalur lambat dari Dukuh Bawah akan dialihkan/disekat di Kolong Flyover Casablanca/ Gedung Metropolitan II menuju Jl. DR. Satrio/Casablanca.
    2. Kendaraan yang diarah Slipi meuju Bunderan Senayan akan memeutar di semanggi dan diarahkan ke jalur lambat di depan Mapolda kemudian akan disekat di depan Gedung BEI menuju SCBD.

Berikut adalah kantong-kantong parkir yang telah disediakan:

  1. Lapangan Parkir IRTI Monas
  2. Lapangan Parkir Polda Metro
  3. Parkir Timur Senayan
  4. Parkir-parkir Off Street (gedung dan mall) yang ada di sepanjang lokasi Jakarta Car Free Night.

RY – Jakartakita.Com/TMCMetro

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: