Take a fresh look at your lifestyle.

Assange Kembali Beraksi, 1 Juta Dokumen Rahasia Siap Dibocorkan

0 612

Julian_Aassange

Jakartakita.com: Pendiri situs pembocor rahasia WikiLeaks, Julian Assange, kembali akan beraksi. Ia segera melansir satu juta dokumen rahasia tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Assange dalam pesan Natal yang ia sampaikan dari balkon Kedutaan Besar Ekuador di London, Inggris, tempatnya bersembunyi selama ini.

Related Posts
1 daripada 3,301

“Tahun ini kami dipastikan akan sibuk. WikiLeaks sudah memiliki lebih dari satu juta dokumen sedang dipersiapkan untuk dirilis, yang mana dokumen-dokumen tersebut mempengaruhi setiap negara di dunia,” ujar Assange seperti dikutip dari TGDaily.

Seperti diketahui, sejak enam bulan lalu, Assange berlindung di dalam Kedutaan Besar Ekuador di London, setelah dijadikan tersangka dalam kasus pelecehan seksual di Swedia.

Pria asal Australia ini menjadi orang yang paling dicari setelah ia mendirikan situs WikiLeaks, yang membocorkan dokumen-dokumen rahasia kepada publik.

“Enam bulan lalu atau 185 hari lalu, saya memasuki gedung ini. Gedung ini sudah menjadi rumah saya, kantor saya dan perlindungan saya. Saya ucapkan terima kasih, karena berkat sikap pemerintah Ekuador dan dukungan dari rakyatnya, saya merasa aman di sini dan aman untuk berbicara dari kedutaan ini,” kata Assange. (RRI/TGDaily)

Tinggalkan komen