Take a fresh look at your lifestyle.

XL Gelar XL Future Leaders 2

0 1,127

Future Leader 2013_1

Jakartakita.com – Setelah sebelumnya sukses menggelar program XL Future Leaders 1, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menghadirkan program XL Future Leaders 2 untuk menciptakan bibit baru Indonesia yang siap berkompetisi secara global untuk menjadi pemimpin. Pendaftaran dibuka mulai 22 April hingga 30 Juni 2013. Sama seperti di program yang pertama, nantinya XL akan memilih lagi 120 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia melalui proses seleksi dan penyaringan, untuk dapat mengikuti program XL Future Leaders 2 selama 2 tahun, dengan kurikulum dan metode belajar yang sudah dirancang secara khusus.

“Program XL Future Leader pertama mendapatkan animo tinggi dan respon yang sangat positif. XL berkomitmen untuk terus menjalankan program ini secara berkesinambungan, agar dapat terus memfasilitasi keinginan dan mimpi para pelajar untuk dapat menjadi pemimpin yang mampu berkompetisi secara global,” kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi kepada para wartawan di Jakarta, Senin (22/4) siang.

Program XL Future Leaders menekankan pada pengembangan kepemimpinan yang bertujuan melahirkan, sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia, dan siap berkompetisi secara global.  Keistimewaan program XL Future Leaders terletak pada pengembangan keahlian utama atau life skills, yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin dunia, dengan metode belajar baru yakni perpaduan antara kelas tatap muka (5x/tahun), belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas sosial lapangan. XL Future Leaders juga memberikan kesempatan kepada calon-calon pemimpin untuk membangun network dan menggali inspirasi melalui kegiatan-kegiatan ‘XL Meet the Leaders’.

Related Posts
1 daripada 5,933

Proses pendidikan dan bimbingan bagi peserta akan mengacu pada kurikulum ‘Xcel’ yang dirancang oleh XL, bekerjasama dengan Cognition, sebuah lembaga pendidikan global yang juga telah mengembangkan kurikulum program sejenis yang kini diterapkan di sejumlah negara, antara lain di Malaysia, yang dijalankan oleh Axiata (Axiata Young Talent Program/YTP).

Kurikulum ‘Xcel’ menekankan pada tiga kompetensi utama, yakni Komunikasi yang Efektif, mengasah Jiwa Kewirausahaan dan Inovatif, serta Kemampuan Mengelolah Perubahan. Bahasa Inggris akan digunakan sebagai bahasa pengantar dan percakapan utama selama pelatihan berlangsung. Pendaftaran dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi www.xl.co.id/future leaders/. Peserta berusia maksimal 21 tahun, belum menikah, terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8, dan aktif berorganisasi. Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa dapat mengirimkan SMS ke 0817118119 atau email daftar@futureleaders.com.

Sementara itu, untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa-mahasiswa di kota-kota lain, XL Future Leaders 2 akan menyelenggarakan University Roadshow di 8 universitas terkemuka Indonesia di kota Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin. Roadshow akan menampilkan acara diskusi, dengan menghadirkan pemimpin Indonesia inspiratif, DirekturXL, dan berbagi pengalaman bersama peserta XL Future Leaders 1 dan fasilitator yang berkompeten di bidangnya.

Memasuki tahun kedua penyelenggaraan, XL Future Leaders berhasil menarik perhatian masyarakat hingga meraih penghargaan “Best CSR Program” dalam Golden Ring Award 2013 yang diselenggarakan oleh komunitas wartawan yang berkecimpung di industri Information Communication and Technology (ICT). Penjurian penghargaan ini melibatkan lebih dari 50 wartawan dan berbagai media dari seluruh Indonesia.

Tinggalkan komen