Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cari Batik Tulis Murah di Season City

547

season city1Jakartakita.com – Seperti kita ketahui bersama, batik sudah menjadi ikon Indonesia di pentas dunia, dan ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia yang perlu dilestarikan keberadaannya. Untuk terus mengajak masyarakat mencintai batik, Trade Mall Season City, menggelar acara Pemilihan D’Icon Trade Mall Season City. Ajang ini dalam rangka memperingati ulang tahun Trade Mall Season City yang ke-4 dan bertujuan untuk mencari duta atau brand ambassador Trade Mall Season City.

“Kami merasa memiliki tanggung jawab dalam melestarikan Batik sebagai ciri khas Indonesia. Di Season City sendiri ada SERBANAS (Serba Batik Budaya nasional) di Blok A GF2, yaitu tempat/toko-toko yang menjual batik, handycraft, dan asesoris dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Fengky Fauzi, Event & Promotion Manager Trade Mall Season City di acara press conference Pemilihan D’Icon Trade Mall Season City, di Jakarta, Sabtu (1/6) siang.

Dijelaskan lebih lanjut, di ajang ini Season City menggandeng APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia) untuk turut serta mempersembahkan hasil karyanya. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan produk dalam negeri dan melestarikan budaya Indonesia.

Maklum saja, seiring dengan pertumbuhan kelas menengah dan meningkatnya konsumsi masyarakat perkotaan di Indonesia, sektor ritel di Indonesia terus berkembang menjadi salah satu incaran pemain dan investor luar negeri dan internasional. Hal tersebut tercermin dari makin maraknya brand-brand asing yang baru masuk maupun akan segera masuk ke pasar dalam negeri.

Artikel Terkait
1 daripada 4

“Ajang ini sangat membantu pengusaha lokal untuk mengembangkan bisnis dan memperkenalkan produk dan hasil karyanya ke pentas nasional,” ujar Fengki.

Ditambahkan, lewat SERBANAS yang terdiri dari 50 pedagang, masyarakat bisa mendapatkan koleksi batik yang bermutu tinggi dengan harga terjangkau. Untuk batik tulis, misalnya, dengan dukungan suplai produk dari APPMI, masyarakat bisa mendapatkan batik tulis seharga ratusan ribu.

“Selama ini orang menilai batik tulis merupakan produk yang mahal yang harganya mencapai nilai jutaan rupiah,” pungkasnya.

Season City sendiri terus menerus melakukan perubahan. Beberapa waktu lalu, Season City menghadirkan pusat ATK yang terletak di GF1 Blok A & D. Para pedagang dari Asemka, Pasar Pagi dan Mangga Dua banyak yang bergabung disini.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com