Take a fresh look at your lifestyle.

Green Office Park 6 Siap Beroperasi

0 1,083

Michael Widjaja (tengah) meresmikan gedung baru Green Office Park 6 di BSD CityJakartakita.com – Sinar Mas Land meresmikan pembangunan proyek terbarunya di BSD City, yakni Green Office Park 6 (GOP 6) yang ditandai dengan topping off ceremony, Selasa (11/3).  GOP 6 merupakan lot nomor 6 seluas 2 hektar, berada di kawasan Gren Office Park BSD City. Distrik perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari BCA (Building Construction Authority) – Singapore.

Proyek ini mengacu pada konsep Green District sebagai usaha Sinar Mas Land untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan. Hal ini berarti semua bangunan tidak akan dibangun melebihi lima lantai, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standard dari Green district. Dalam kawasan ini sendiri akan dibangun 9 gedung perkantoran dan sebuah Mall khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur – fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land dalam konferensi pers mengungkapkan, ”Pembangunan proyek BSD GOP 6 ini merupakan jawaban Sinar Mas Land dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan gedung perkantoran yang nyaman dan berlokasi strategis. Proyek ini juga menjadi bukti komitmen kuat kami untuk setia pada konsep Green District yang ramah lingkungan dan tentunya mendukung pelestarian alam di kawasan BSD City dan sekitarnya.”

Related Posts
1 daripada 6,816

Sementara itu, Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa mengatakan, gedung perkantoran yang dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan.

Ditambahkan, dalam kawasan BSD GOP 6 akan tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda danshower room, shuttle bus listrik yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.

Dikesempatan terpisah beberapa waktu lalu, Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan, pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal ketiga tahun 2013 dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal keempat 2014. Adapun Green Office Park 6 merupakan gedung perkantoran yang ditunjang dengan berbagai fasilitas yang komplit seperti adanya The Breeze BSD City, Teraskota, Eka Hospital,  Prasetya Mulya Business School, Swiss German University, Wisma BCA, hingga Aeon Mall BSD City dan Indonesia International Expo & Convention Centre (IIECC).

 

Tinggalkan komen