Take a fresh look at your lifestyle.

Jokowi ‘Blusukan’ ke Sungai Sentiong

0 773
doc: viva.co.id
doc: viva.co.id

Jakartakita.com: Hari ini, Senin (21/4/2014), giliran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan ‘blusukan’ ke Kramat Jati, Jakarta Utara. Jokowi mengecek pembetonan jalur inspeksi di sepanjang Sungai Sentiong.

Pembangunan jalur inspeksi sepanjang 1,5 kilometer yang menembus ke Jalan Benyamin Suaib, Jakarta Utara ini, memiliki beberapa fungsi. Pertama untuk melakukan pembersihan sungai, sehingga ada akses kendaraan. Kedua sebagai jalur alternatif warga dan terakhir, untuk pengalihan kemacetan dan menanggulangi banjir.

Related Posts
1 daripada 4,929

Pembangunan beton di sepanjang jalur inspeksi  ini memerlukan waktu dua bulan. Sedangkan waktu terlama adalah untuk pendekatan dengan warga, yaitu selama empat bulan.

“Ganti rugi warga nunggu, karena sekarang sudah ditempatkan di rusun. Kita memberi ganti kepada rakyat. Warganya dipindahkan ke Rusun Komarrudin,” ungkap Jokowi.

Beberapa bagian kosong rencananya segera ditanami tumbuhan hijau sebagai tahap penyelesaian. Sekaligus merapihkan beberapa kabel listrik agar kabel tersebut masih berada di sungai dan menempel pada dinding pembatas.(Risma)

Tinggalkan komen