Take a fresh look at your lifestyle.

Chairul Tanjung Resmi Gantikan Hatta Rajasa

0 1,038
dok: Tempo
dok: Tempo

Jakartakita.com: Hari ini, Senin (19/5/2014) pukul 10.00 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melantik Chairul Tanjung (CT) sebagai Menteri Koordinator Perekonomian yang baru, menggantikan Hatta Rajasa.

Related Posts
1 daripada 5,649

Pelantikan CT dihadiri Wakil Presiden Boediono dan sejumlah petinggi negara, dan para menteri kabinet Indonesia bersatu. Hatta Rajasa pekan lalu menyampaikan pengunduran diri sebagai Menko Perekonomian setelah memutuskan untuk maju dalam proses pilpres bersama calon presiden dari Gerindra, Prabowo.

Meskipun hanya memiliki waktu lima bulan saja menjadi Menko, CT berjanji akan bekerja maksimal untuk memperkuat ekonomi Indonesia menjelang pemilu. Alasannya mau menjadi Menko, karena pada pilpres tahun ini dikhawatirkan perekonomian Indonesia tidak stabil karena sebagian menteri berasal dari partai politik.

SBY memilih CT menjadi Menko karena dinilai mumpuni dalam bidang tersebut. Apalagi CT dinilai tidak perlu lagi belajar terlalu banyak dan bisa langsung melanjutkan tugas-tugas Hatta yang terbengkalai atau belum direalisasikan. Sehingga presiden berharap CT tidak butuh masa adaptasi yang cukup lama, mengingat kapasitasnya selama ini sebagai ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), telah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan ekonomi. (Risma)

Tinggalkan komen