Take a fresh look at your lifestyle.

Pelajar DKI Wajib Masuk Sekolah Senin-Sabtu

1 762
dok: Wiji Sulistyowati
dok: Wiji Sulistyowati

Jakartakita.com: Banyak orang tua murid yang tak setuju akan penyeragaman jadwal sekolah di DKI Jakarta menjadi enam hari sekolah dari Senin hingga Sabtu. Kebanyakan dari mereka mengkhawatirkan kondisi fisik dan mental anak yang lebih capek karena kurangnya waktu istirahat.

Related Posts
1 daripada 4,943

Menurut Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun, penyeragaman jadwal sekolah di DKI Jakarta dari Senin-Sabtu ini dilakukan sebagai penerapan Kurikulum 2013 yang memiliki volume pelajaran cukup banyak. Saat ini pada sekolah negeri reguler masuk hingga hari Sabtu, sementara sekolah negeri berstandar nasional yang memiliki hari masuk hingga Jumat.

Lasro menambahkan, jika jadwal sekolah tetap dipaksakan sampai Jumat saja, maka hal itu bisa menyulitkan sekolah dengan sistem dua shift, yakni masuk pagi dan sore. Siswa yang masuk shift kedua bisa pulang hingga larut malam.

Rencananya, pada hari Sabtu dikhususkan masuk untuk kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) hingga pukul 14.00 WIB. Sementara sekolah yang memiliki sistem dua shift bisa pulang sampai pukul 17.00 WIB. (Risma)

Tunjukkan Komen (1)