Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Banjir, Revitalisasi Situ di Depok Butuh Rp 451 Miliar

0 884

images

Jakartakita.com – Banyak kalangan mengatakan, salah satu cara mengatasi permasalahan banjir di Jakarta adalah melakukan revitalisasi waduk atau situ di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun, upaya revitalisasi membutuhkan dana tak sedikit dan membutuhkan sinergi antara pemerintah daerah dan pusat.

Menurut Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, untuk merevitalisasi situ di wilayah Depok saja, membutuhkan dana sekitar Rp451 miliar.

Related Posts
1 daripada 5,265

“Kita punya sekitar 26 situ yang tersebar di beberapa wilayah Kota Depok. Itu bisa dimanfaatkan sebagai daerah resapan air. Untuk merevitalisasi, kira-kira besaran anggarannya sekitar Rp451 miliar,” katanya usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Senin (5/1).

Menurut Nur Mahmudi, anggaran tersebut bisa digunakan untuk pengerukan situ hingga pembenahan infrastruktur. Akan tetapi, lanjutnya, apabila memungkinkan, pihaknya berencana untuk meminta tambahan anggaran pada Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, pengamat perkotaan, Yayat Supriyatna mengatakan, agar permasalahan banjir dapat teratasi, pembangunan infrastruktur harus dilakukan menyeluruh, tak hanya sebatas untuk mengatasi banjir. “Sehingga masalah banjir di Jakarta dapat teratasi sepenuhnya,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen