Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jumlah Aplikasi di Google Play ‘Mengalahkan’ App Store

0 934

Tiket Pesawat Murah Airy

Google Play VS App StoreJakartakita.com – Tampaknya persaingan antara Google dan Apple terjadi di segala lini. Tak hanya di pasar ponsel pintar, Android juga berhasil mengalahkan iOs di pasar aplikasi.

Berdasarkan data Appfigures yang dilansir oleh Zdnet, Google Play Store memiliki 1,43 juta aplikasi, sedangkan Apple App Store 1,21 juta aplikasi pada tahun 2014.

Sedangkan di Amazon app store, terjadi pertumbuhan aplikasi naik 90 % menjadi 293 ribu aplikasi.  Aplikasi ini disasarkan untuk perangkat Kindle Fire dan BlackBerry 10.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Kesemua aplikasi tersebut dihasilkan dari hampir 400 ribu pengembang aplikasi Android dan 280 ribu pengembang aplikasi iOS.

Pertumbuhan aplikasi pada iOS cukup pesat di kategori bisnis, serta makanan dan minuman. Sedangkan pada Android, aplikasi games dan fotografi lebih diminati pasar.

Anda mungkin setuju jika Google Play Store lebih unggul dari segi kuantitas, namun soal kualitas App Store lebih baik. Aplikasi pada Google Play Store lebih sering terserang malware dibanding aplikasi pada App Store.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?