Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia 3 Faktor Yang Bikin Ekonomi Indonesia Terancam

0 513

Tiket Pesawat Murah Airy

images (1)Jakartakita.com – Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, ada 3 faktor yang membuat ekonomi Indonesia masih belum aman. Yaitu, anjloknya harga minyak dunia, membaiknya perekonomian Amerika Serikat, dan masih defisitnya neraca perdagangan.

“Ketiga faktor tersebut, membuat kita harus tetap waspada,” katanya, di sela-sela acara Economy and Market Outlook 2015 di Jakarta, Kamis (29/1/).

Artikel Terkait
1 daripada 55

Dampak ketiga faktor tersebut, lanjut Agus, paling tidak melalui tiga saluran, pertama pertumbuhan ekonomi, kedua harga komoditas yang turun yang berdampak pada ekonomi, dan yang ketiga, soal keuangan.

Namun demikian, Agus menilai tepat langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus subsidi bahan bakar minyak jenis premium akhir tahun lalu.

“Adapun untuk neraca perdagangan Indonesia, sudah mulai bergerak ke arah surplus setelah pemerintahan yang baru melalukan reformasi structural,” tukasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More