Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

1900 Guru Bahasa Jepang Akan Dikirim Ke Indonesia

405

imagesJakartakita.com – Saat memberi sambutan di acara Lomba Pidato Bahasa Jepang Siswa SLTA Tingkat Nasional di Jakarta, Sabtu (7/2), Direktur Japan Foundation Jakarta Tadashi Ogawa mengatakan bahwa Pemerintah Jepang akan mengirim sekitar 1.900 guru ke Indonesia untuk membantu para siswa yang ingin mempelajari Bahasa Jepang.

“Sekitar 1.900 penutur asli akan dikirim ke Indonesia agar bisa menjadi mitra guru Bahasa Jepang sampai tahun 2020,” ujarnya.

Menurut Ogawa, Indonesia mendapat perhatian besar dari pemerintah Jepang karena popularitas kebudayaan Jepang di Tanah Air kian meningkat. “Dari sekitar 3.000 guru bahasa Jepang yang dikirim ke luar negeri, sekitar 1.900 akan dikirim ke Indonesia,” jelasnya lagi.

Direktur Penerangan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Kenichi Takeyama menambahkan, peran serta penutur asli diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para murid berbahasa Jepang.

“Saya berharap dengan adanya native speaker, tata bahasa murid jauh lebih bagus,” tandas dia. (Antara)
 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com