Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Sejumlah Titik Banjir Jakarta, Senin (9/2/2015)

0 993

dok: nusaonline
dok: nusaonline

Jakartakita.com – Hujan yang mengguyur Jakarta sejak minggu malam (8/2/2015), hingga Senin pagi (9/2/2015) menyebabkan sebagian wilayah di Jakarta tergenang banjir dengan ketinggian dari 10 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Bahkan sebagian sudut Balai Kota Jakarta di Jl. Medan Merdeka Selatan juga tergenang banjir. Dua unit mobil pemadam kebakaran disiagakan untuk memompa air yang menggenangi kawasan Balaikota.

Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi pada pukul 01.00 di beberapa wilayah seperti Tangerang, Karawaci, Pedurenan, Karang Mulya, Kalideres, Cengkareng dan Bandara Soekarno-Hatta.

Hujan juga diperkirakan masih akan mengguyur Penjaringan, Pluit, Kapuk, Kedoya, Tambora, Grogol, Petamburan, Pademangan, Tanjung Priok, Ancol, Mangga besar, Gunung Sahari, Kemayoran, Sunter, Koja, Klp. Gading dan Cakung.

Selain itu, Bekasi, Penggilingan, Klender, Pulogebang, Duren Sawit, Kalimalang, Cipinang, Tebet, Jatinegara, Kampung Melayu, Matraman, Salemba, Manggarai, Menteng, Thamrin, Sudirman, Semanggi, Kuningan, Setiabudi, Casablangka, Tebet, Cawang, Cililitan, Halim, Lubang Buaya, dan Pondok Gede.

BMKG memperkirakan hujan masih akan berlangsung di sejumlah wilayah hingga Senin malam. Ini berarti bahaya banjir akan tetap mengintai warga Jakarta.

Berikut kawasan banjir di Jakarta berdasarkan informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya:

Genangan air terjadi di kawasan Jln Merdeka Selatan, Jakarta Pusa mencapai 10-20 cm. Banjir 20-40 cm di Jln Merdeka Barat dan Jln Majapahit, sementara lalin dialihkan. Banjir 30-40 cm di Jln Budi Kemuliaan Jakpus, bagi kendaraan sejenis sedan agar tidak melintas.

Banjir 30-40 cm di Jln Percetakan Negara Jakpus, bagi kendaraan sejenis sedan agar tidak melintas, banjir 20-30 cm di dpn Stasiun Senen & RSPAD Jakpus, banjir 20-30 cm di Jl. Bungur Besar 5 Jakpus.

Banjir 20 cm di depan Trisakti Grogol dan masih bisa dilintasi kendaraan bermotor., banjir 20 cm di dpn McD Green Garden Jl. Panjang Jakbar & masih bisa dilintasi kendaraan.

Banjir 15-20 cm Jln Sosial Daan Mogot, banjir 30-40 cm di Jl. Patra Raya Jakbar, banjir 30-40 cm di Jl. Patra Raya Jakbar, banjir 40-60 cm sepanjang 300 meter di Jl. Arjuna Selatan Jakbar, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor, banjir 30-40 cm di Taman Ratu & Cosmos Jakbar.

Banjir 20-30 cm di Jln Cempaka Putih Tengah IX, banjir 20-30 cm di dekat Gardu Tol Kebon Nanas Jl DI Panjaitan Jaktim.

Aparat kepolisian mengimbau kepada para pengendara berhati-hati mengendarai kendaraan karena cuaca dan kondisi jalan yang tergenang air.

Tinggalkan komen