Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Limosin Mercedes Terbaru Berlapis Baja Siap Meluncur Tahun Depan

299
limosin pullman mercedes
foto : istimewa

Jakartakita.com – Daimler selaku induk perusahaan Mercedez-Benz mengungkapkan, pihaknya sedang mempersiapkan produk terbaru limosin Mercedes-Maybach Pullman bermesin 12 silinder, yang akan jadi standar baru limosin bersupir. Harga yang ditawarkan mulai dari setengah juta euro, dan direncanakan mulai mengaspal 2016 mendatang.

Reuter belum lama ini melaporkan, mobil panjang yang kerap dipakai orang-orang penting semisal pejabat Negara dan selebriti kesohor tersebut, versi terbarunya dirancang supaya tokoh penting di dalamnya bisa melakukan diskusi di mobil karena deretan kursinya berhadapan. Konon kabarnya, mobil tersebut juga dilengkapi lapisan baja pada body-nya.

Selain itu, mobil tersebut juga dilengkapi dinding berbahan kaca yang bisa diturunkan secara elektronik untuk memisahkan kabin dengan supir sehingga penumpang mendapatkan privasi.

Sayangnya, pihak Daimler belum mau mengatakan jumlah kendaraan yang akan diproduksi nantinya.

Limosin sendiri, merupakan kendaraan yang memiliki sejarah panjang sebagai ‘mobilnya para kesohor’. Pullman seri pertama saja, yakni seri 600, diluncurkan Mercedes-Benz pada tahun 1963. Panjangnya lebih dari enam meter dan memiliki kecepatan maksimal hingga 200 kilometer per jam.

Tercatat, beberapa tokoh kerap menggunakan limosin sebagai kendaraan ‘dinasnya’, antara lain,  sejumlah kanselir Jerman, desainer Prancis Coco Chanel, bintang rock Elvis Presley.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: