Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemerintah Diminta Menaikan Standar Emisi Gas Buang

313
standar emisi gas buang
foto : istimewa

Jakartakita.com – Para agen pemegang merek (APM) dan produsen mobil-mobil Eropa, termasuk Porsche, bersama European Chambers of Commerce mengusulkan agar Indonesia meningkatkan standar emisi gas buang kendaraan dari yang sekarang Euro 2 ke minimal Euro 4. Pasalnya, negera-negara lain terutama Eropa, sekarang sudah mengimplementasikan Euro 6 bahkan akan beranjak ke Euro 7.

“Kalau Indonesia tidak segera menaikkan standar emisi, maka negara ini akan ketinggalan jauh. Porsche berharap Indonesia segera menaikkan standar konsumsi BBM secara bertahap (step by step) mulai Euro 4,” kata Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama, importir resmi Porsche di Indonesia seperti dilansir Antara, belum lama ini.

Menurut Choi, mobil-mobil Porsche yang sudah mengimplementasikan standar emisi Euro 6, tidak mungkin untuk menurunkan (downgrade) spesifikasi kendaraan untuk Indonesia karena mobil-mobil Porsche tersebut, diproduksi sama untuk pasar internasional.

Choi mengakui, dengan BBM berstandar emisi yang sekarang tidak langsung menimbulkan kerusakan pada mobil-mobil Eropa yang beredar di Indonesia, tapi itu akan mempengaruhi performa kendaraan.

“Saat ini, kami sedang melakukan lobi-lobi bersama European Chambers of Commerce dan Gaikindo agar pemerintah Indonesia dan Pertamina mengimplementasikan Euro 4,” tukasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: