Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemprov DKI Bakal Bangun Tanggul di Gn. Sahari

651

Tiket Pesawat Murah Airy

TanggulJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jumat (20/2), mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan membuat tanggul dan menyiapkan pompa-pompa untuk mengatasi genangan yang sering terjadi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta.

“Kita akan bikin tanggul sama pompa,” kata Ahok.

Menurutnya, rencana pembuatan tanggul tersebut akan dilaksanakan tahun ini, dan diperkirakan selesai pada 2016.

Artikel Terkait
1 daripada 258

“Tahun 2015 ini akan segera dikerjakan, supaya bisa rampung tahun depan,” ucapnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan warga Ibu Kota untuk meningkatkan upaya mitigasi bencana mengingat ancaman banjir di DKI Jakarta masih akan berlangsung hingga akhir Maret 2015. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan ancaman bencana banjir di DKI Jakarta masih akan terjadi hingga akhir Maret 2015.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi Dan geofisika (BMKG) melaporkan, rentang tanggal 21 hingga 28 Februari curah hujan sedang tinggi-tingginya, yakni lebih dari 260 milimeter, sehingga memungkinkan banjir akan kembali melanda  Jakarta.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More