Take a fresh look at your lifestyle.

12 Halte Akan Dibangun di Jalan Layang Busway Koridor 13

0 899
dok: tribun
dok: tribun

Jakartakita.com – Dinas Bina Marga DKI Jakarta saat ini tengah membangun jalan layang khusus Bus Transjakarta (busway) koridor 13 Tendean-Blok M-Cileduk. Proyek jalan layang sepanjang 9,1 kilometer ini dibagi menjadi delapan paket. Masing-masing paket akan dikerjakan oleh satu atau dua kontraktor yang telah memenangkan tender tersebut.

Related Posts
1 daripada 5,008

proyek pembangunan jalan layang Bus Transjakarta Koridor 13 rute Ciledug – Blok M – Jalan Tendean ini bagi delapan paket atau sekmen. Rinciannya, paket Adam Malik (1.350 meter), paket Kostrad (1.400 meter), paket Seskoal-Cileduk (1.500 meter), paket Taman Puring (1.200 meter), paket Kebayoran Lama (1.300 meter), paket Trunojoyo (1.375 meter), paket Santa (1.250 meter) dan paket Tendean (1000 meter).

Dalam proyek jalan layang tersebut, nantinya juga akan dibangun 12 unit halte Bus Transjakarta.  Halte busway yang dibangun satu unit meliputi paket Tendean (Halte Trans TV), paket Santa (Halte Rawa Barat), paket Taman Puring (Halte Stasiun MRT) dan paket Trunojoyo (Halte Tirtayasa). Sedangkan dua halte berada di paket Kebayoran Lama (Halte Kebayoran Baru dan Taman Puring), paket Seskoal (Halte Seskoal dan Carrefour), lalu paket Kostrad (Halte Swadarma dan Cipulir) dan paket Adam Malik (Halte Kampus Budi Luhur dan JORR W2).

Selain itu, nantinya di setiap halte Bus Transjakarta juga akan disiapkan jalur untuk pejalan kaki yang akan naik maupun turun di halte tersebut.

Tinggalkan komen