Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Tender Pemerintah Kini ‘Gak Pake Lama’

577

Tiket Pesawat Murah Airy

Tender proyek pemerintahJakartakita.com – Kini, proses tender pengadaan barang dan jasa pemerintah ‘gak pake lama’. Kalau sebelumnya proses tender paling cepat 12 hari kerja, kini bisa kelar dalam tiga hari kalender.

Artikel Terkait
1 daripada 3

Perubahan aturan tender yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 16 Januari 2015 yakni Perpres Nomor 4/2015 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta Inpres Nomor 1/2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah memungkinkan proses tender lebih cepat dari biasanya. Dengan begitu, anggaran akan cepat terserap.

Tender cepat dengan sistem elektronik ini mensyaratkan vendor yang berminat harus sudah terdaftar dalam Sistem Informasi Kinerja Penyedia, pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Tidak ada batasan untuk jenis pengadaan barang/jasa pemerintah yang bisa memakai jalur cepat ini, barang dan jasa apapun bisa asal spesifikasi dan metode kerjanya sesuai standar.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More