Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wow, Memory Card Mungil Ini Punya Kapasitas 200 GB

314

Sandisk 200GBJakartakita.com –  Kalau Anda merasa memory card berkapasitas 128 GB Anda sudah terasa ‘sesak’? Mungkin Anda harus menggantinya dengan memory card baru yang punya kapasitas lebih besar. Tetatpi, memangnya ada memory card yang punya kapasitas lebih besar dari 128 GB?

Sandisk baru saja merilis produk terbarunya. Sebuah memory card mungil yang punya kapasitas 200 GB. Produk baru tersebut dinamakan SanDisk Ultra microSDXC UHS-I card, Premium Edition. Ukurannya yang mungil namun punya kapasitas penyimpanan raksasa ini memang ditargetkan untuk pengguna perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet berbasis Android.

Dari laman situs sandisk.com, disebutkan bahwa teknologi yang digunakan pada produk terbarunya ini tidak jauh berbeda dengan memory card berkapasitas 128 GB. Hanya saja metode desain dan produksi agar kartu memori ini dapat menampung lebih banyak bit per die-nya.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Dengan kapasitas sebesar itu, kartu memori terbaru SanDisk ini diklaim memiliki performa yang belum pernah dimiliki memory card lainnya. Kecepatan transfer datanya mencapai 90 MB per detik.  Menurut klaim SanDisk, dengan kecepatan tersebut, seharusnya pengguna bisa meng-copy sebanyak 1.200 foto per menitnya.

Hebatnya lagi, kapasitas penyimpanan memory card ini  dapat menyimpan video Full HD dalam durasi 20 jam. Keunggulan lainnya si mungil ini  tahan air, dan medan  magnet yang seringkali menjadi penyebab utama kerusakan pada memory card.

Dengan keunggulan semacam itu, maka tak heran kalau SanDisk Ultra microSDXC UHS-I card, Premium Edition dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni 399,9 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta-an.

Anda tertarik memilikinya?


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?